Cerita Emma Stone yang Berjuang dengan Sindrom Kecemasan Sejak Kecil

Nia Deviyana    •    25 September 2017 11:44 WIB
emma stone
Cerita Emma Stone yang Berjuang dengan Sindrom Kecemasan Sejak Kecil
(Foto: Vanity Fair)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Dibalik ketenarannya sebagai selebritas, tak banyak yang tahu jika Emma Stone juga berjuang dengan masalah kecemasan sejak kecil. Dalam sebuah wawancara bersama Stephen Colbert di The Late Show, Stone mengaku memulai terapi untuk menghadapi kondisi tersebut pada usia 7 tahun.

"Saya anak yang sangat, sangat cemas dan mengalami banyak serangan panik. Saya banyak mendapat manfaat dari terapi. Saya mulai terapi pada usia tujuh tahun. Akting dan improvisasi sangat membantu saya," ujarnya seperti dilansir dari Contactmusic.

Saat mulai tumbuh sebagai remaja, Stone pernah merasa dirinya tak akan pernah bisa meninggalkan negara asalnya, Arizona. Namun, nasib membawa Stone pindah ke Hollywood untuk mengejar karier saat usia 15 tahun.

Pengalaman bekerja di dunia hiburan, diakui Stone memberi banyak kemajuan bagi dirinya dalam mengatasi kecemasan.

"Saya masih memiliki kecemasan hingga saat ini, tetapi bukan serangan panik," tuturnya.

Emma Stone dalam waktu dekat akan tampil dalam film biografi berjudul Battle of the Sexes, tentang sebuah pertandingan tennis tahun 1973 antara Billie Jean King (diperankan Emma Stone) dan Bobby Riggs (diperankan Steve Carell).

Sebelumnya Stone berhasil menyabet kategori aktris terbaik di ajang Oscar untuk perannya di La La Land. Ia juga masuk kategori aktris berpenghasilan tertinggi di Hollywood dalam dua belas bulan terakhir.


(DEV)