Mark Hamill dan Zoe Saldana Dianugerahi Hollywood Walk of Fame

Purba Wirastama    •    25 Juni 2017 19:23 WIB
film
Mark Hamill dan Zoe Saldana Dianugerahi Hollywood Walk of Fame
Mark Hamill (Foto: Wikimedia/ Gage Skidmore)

Metrotvnews.com: Setelah 40 tahun berkarier sebagai aktor film dan menjadi salah satu ikon Star Wars, Mark Hamill akhirnya mendapat bintang penghargaan di Hollywood Walk of Fame. Namanya masuk sebagai penerima HWF 2018 kategori film, bersama sembilan nama lain, di antaranya Minnie Mouse dan Zoe Saldana.

Panitia HWF merilis hasil seleksi ini pada 22 Juni 2017 lewat laman resmi walkoffame.com. Selain 10 nama bintang film, ada 24 nama lain dalam kategori bintang televisi, musik rekaman, radio, dan pertunjukan langsung. Beberapa di antaranya adalah Lynda Carter, Snoop Dogg, dan Weird Al Yankovic.

Mark telah terlibat sebagai pemeran dan pengisi suara dalam puluhan karya film, televisi, pertunjukan, dan gim video. Namun peran paling menonjol adalah aktingnya sebagai Luke Skywalker dalam trilogi pertama (1977-19983) dan ketiga (2015-2019) Star Wars. Mendapat penghargaan ini, Mark tidak berkomentar banyak. Dia hanya mengutip ulang pengumuman dari pihak Disney dengan tagar #Speechless. 

Kendati Star Wars termasuk waralaba yang terbilang sukses karena bertahan selama 40 tahun dan telah membentuk basis penggemar di banyak negara, Mark adalah aktor kedua dari film yang mendapat bintang HWF. Sebelumnya sudah ada nama Harrison Ford. Sementara Carrie Fisher dan George Lucas belum ada. Kemungkinan belum ada pihak pengusul nama mereka ke panitia seleksi, atau artis bersangkutan enggan namanya diusulkan.

Hollywood Walk of Fame adalah monumen pencapaian para tokoh industri hiburan Hollywood, yang dibuat dalam keramik berbentuk bintang di trotoar publik Los Angeles. Keramik pertama ditanam pada 1960 dan hingga kini sudah ada lebih dari 2600 nama terukir. Program HWF disebut-sebut sebagai bentuk pemasaran Hollywood paling sukses.

Mark dan 33 perwakilan pihak penerima HWF 2018 diberi kesempatan untuk menentukan waktu seremoni peletakan bintang hingga dua tahun ke depan. Jika tidak ada seremoni, penghargaan dianggap batal.

(ASA)


Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA