Giring 'Nidji' Diminta Presiden Ajari Pelajar Menabung Saham

Husen Miftahudin    •    31 Oktober 2016 12:25 WIB
giring nidjimenabung
Giring 'Nidji' Diminta Presiden Ajari Pelajar Menabung Saham
Giring Nidji (Foto: Metrotvnews.com/ Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang unik dalam peringatan Hari Menabung Sedunia yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC Senayan), Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam acara bertema Ayo Menabung itu meminta vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha, untuk membagi pengalamannya menabung di saham.

Giring yang diminta naik panggung saat Jokowi berpidato, mengaku lebih gemar menabung di saham. Saat ini, Giring juga sudah menabung di perbankan, reksa dana, obligasi negara, serta emas.

"Tapi alhamdulillah, saya paling suka menabung di saham," tutur Giring yang kemudian ditimpali Jokowi, "Banyak sekali duitnya berarti." Para hadirin menyambut celetukan Jokowi dengan gelak tawa.

Acara yang mayoritas pesertanya adalah pelajar, dan mahasiswa ini berisi pemaparan Giring tentang pengalamannya menabung di saham. Kata Giring, untuk menabung di saham caranya cukup mudah. Mahasiswa bisa langsung datang ke setiap gerai menabung saham yang diinisiasi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Nabung saham tidak semahal zaman dulu. Waktu dulu, saya itu nabung saham harus 500 lembar saham untuk satu lot. Sekarang cuma 100 lembar untuk satu lot," ungkap dia.

Giring mencontohkan harga per lembar saham yang dimiliki PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI). Per lembar saham BBRI dijual sekitar Rp12 ribu, otomatis pelajar yang membeli saham BBRI bisa memiliki saham BRI dengan modal sebesar Rp1,2 juta.

"Caranya mudah banget, kita bisa langsung telepon dan beli saham yang dimaksud. Apalagi sekarang lebih mudah lagi, kita bisa beli dan jual saham lewat aplikasi," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Giring juga menawarkan diri untuk membantu Jokowi jika berniat berinvestasi di sektor saham. Apalagi, Jokowi memang mengaku tidak memiliki investasi di sektor saham.

"‎Kalau pak Jokowi punya saham tidak? Kalau tidak punya, kita bisa diskusi pak. Kita bisa teleponan. Saya siap kapan pun buat Pak Jokowi," kata Giring, yang langsung disambut tepuk tangan meriah para pelajar.



Lihat Video: Puluhan Tahun Menabung, Pemulung Ini Akhirnya Naik Haji




(DEV)