Kecewa Donald Trump Menang, Robert De Niro Rencana Pindah Ke Italia

Nia Deviyana    •    13 November 2016 12:24 WIB
robert de niro
Kecewa Donald Trump Menang, Robert De Niro Rencana Pindah Ke Italia
(Foto: Telegraph)

Metrotvnews.com, Roma: Pemerintah Italia menyambut keinginan Robert De Niro dengan respons positif, terkait keinginan sang aktor untuk pindah warga negara. Pria 73 tahun ini merupakan salah satu selebritas yang kecewa dengan kemenangan Donald Trump di Pilpres Amerika Serikat.

Antonio Cerio selaku wali kota Ferrazzano, sebuah kota kecil di Italia Selatan menawarkan suaka kepada De Niro untuk menjadi bagian dari wilayah tersebut.

Lagipula, tempat tersebut bukan tempat asing bagi De Niro.  Kakek buyutnya, pernah menjadi bagian warga wilayah tersebut sebelum bermigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1890.

"Jika setelah kekecewaan Trump dia ingin berlindung di sini, kami siap menyambutnya," ujar Antonio Cerio seperti dilansir AFP.

"Tentu itu akan menjadi kehormatan, dan memberi kebahagiaan," tambah Antonio.

Keinginan bintang film Taxi Driver, Raging Bull, dan Meet the Fockers ini untuk pindah kewarganegaraan diungkapkannya dalam acara talkshow yang dipandu Jimmy Kimmel. Ia menyebut dirinya memiliki darah Italia.

"Saya kemungkinan akan pindah kesana, setelah kemenangan Trump dalam pemilu," ujarnya.

Robert De Niro merupakan salah satu selebritas yang terang-terangan tak menyukai Trump. Ia bahkan sempat berniat meninju muka Trump. Namun, keinginan tersebut harus ia pendam karena Trump telah memenangkan pemilu, dan ia harus menghargai seorang Presiden.

"Saya tidak bisa meninjunya sekarang, dia telah menjadi Presiden. Saya harus menghargai posisinya," ucap aktor peraih Oscar itu.

 
(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA