Andien: Memberi Tidak Akan Membuat Miskin

Dwi Ayu Rochani    •    15 September 2016 17:39 WIB
andien
Andien: Memberi Tidak Akan Membuat Miskin
Andien (Foto: Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hidup berkecukupan membuat Andien selalu berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan. Prinsip didapat Andien dari kebiasaan yang diterapkan keluarganya.

"Alhamdulillah keluargaku peka. Konsep memberi sangat-sangat terasa di keluarga saya. Ada konsep sederhana yang saya bawa sampai besar bahwa memberi tidak akan membuat miskin," kata Andien saat dijumpai di Gedung WTC II Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Baca: Andien Kumpulkan Sepatu untuk Pengidap Kanker

Ajaran itu terus dibawa Andien hingga sekarang saat sudah menikah. Bahkan, Andien  membuat sebuah yayasan bersama sang suami untuk membantu orang lain.

"Akhirnya yang jadi turning point ketika saya menikah dan flashback ketemu sama orang yang memiliki visi misi yang sama. Kita sepakat bikin yayasan dan membuat sesuatu bermanfaat untuk orang lain, mengadakan kegiatan yang bersifat memberi kepada orang lain. Enggak ada kata terlambat untuk menanamkan nilai-nilai seperti itu ke keluarga," jelasnya.

Pengalaman terkena kanker payudara juga membuat Andien makin termotivasi. Pelantun Moving On ini merasa kepuasan tersendiri ketika melihat orang lain terbantu dengan kehadirannya.

Baca: Andien Stand Up Comedy

"Saya awalnya hanya terfokus sama kanker payudara. Tapi ketagihan untuk lebih berguna untuk orang. Lihat orang yang berguna seperti berita video di CNN, saya menangis. Kayaknya saya cemen banget belum bisa buat apa-apa," katanya.


 


(ELG)