Aktor Laga Legendaris Advent Bangun Tutup Usia

Cecylia Rura    •    10 Februari 2018 11:13 WIB
artis meninggalAdvent Bangun
Aktor Laga Legendaris Advent Bangun Tutup Usia
Advent Bangun dalam Siluman Kera - 1988 (yotube-fliktv)

Jakarta: Kabar duka kembali menyelimuti jagad hiburan Indonesia. Advent Bangun, aktor laga senior berpulang pada dini hari tadi, Sabtu, 10 Februari 2018 pukul 02.35 WIB. Kabar meninggal tersebut beredar di pesan berantai awak media di pesan WhatsApp.

"Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.

Berita duka itu juga disampaikan salah satu kerabat bernama Obaja Kusumonegoro yang mengunggah foto jenazah sang aktor kawakan tersebut.

Saat ini mendiang Advent Bangun disemayamkan di rumah duka di Jalan Kecapi II No. 64 Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Advent Bangun sudah mengalami masalah. Dia menderita penyakit diabetes yang menyebabkan komplikasi ginjal. Terakhir, dia menjalani perawatan bulan lalu.

Advent Bangun merupakan aktor laga yang berkiprah di dunia film sejak era 70-an. Dia tercatat membintangi film terkenal seperti Dua Pendekar Pembelah Langit, Golok Setan dan puluhan film lain. Salah satu film yang melekat padanya ialah Si Buta dari Gua Hantu.

Beberapa tahun terakhir, Advent sudah tak lagi berkecimpung dalam dunia akting karena kesibukannya sebagai pendeta. Advent Bangun meninggal pada usia 65 tahun.


 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA