Dedikasi untuk Sang Ayah, Putra David Bowie Rilis Klub Buku Daring

Cecylia Rura    •    01 Januari 2018 12:49 WIB
david bowie
Dedikasi untuk Sang Ayah, Putra David Bowie Rilis Klub Buku Daring
(Foto: Rolling Stone)

New York: Putra musikus David Bowie, Duncan Jones merilis klub buku daring yang didedikasikan untuk mendiang ayah dengan beberapa literasi favorit sang legenda.

Tahun 2013, laman situs David Bowie merilis daftar 100 buku terbaik termasuk di dalamnya favorit Bowie seperti The Great Gatsby karya F. Scott Fitzgerald, White Noise karya Don DeLillo, The Waste Land dari T.S. Eliot, dan Hawksmoor karya Peter Ackroyd. Daftar buku tersebut menjadi yang terberat dan besar untuk klub buku yang didirikan Jones.

"Ayahku sangat suka membaca. Cerita tentang sejarah Britania dan beberapa kotanya karya Peter Ackroyd menjadi persinggahan menarik bagi ayah. Rasanya aku seperti punya tugas untuk membaca literasi terus menerus seperti ayah, sebagai bentuk penghormatan untuknya. Jika waktu mengizinkan," bunyi cuitan Jones dalam akun pribadi Twitter dikutip dari laman Rolling Stone. Untuk saat ini, klub buku sedang membaca Hawksmoor karya Peter Ackroyd.

Duncan Jones yang juga seorang sutradara film Moon, Source Code, dan Warcraft menambahkan anggota klub baru hingga 1 Februari mendatang, sebelum mengupas buku favorit lain Bowie yang lebih berat.

Beberapa karya literasi klasik yang juga masuk dalam daftar favorit Bowie di antaranya 1984 (George Orwell), On the Road (Jack Kerouac), A Clockwork Orange (Anthony Burgess), A Confederacy of Dunces (John Kennedy Toole). Ia juga menyukai buku musik karya Sweet Soul Music: Rhythm And Blues And The Southern Dream of Freedom serta beberapa karya John Cage.

Karya lain yang juga menjadi favorit sang musikus di antaranya A People's History of the United States karya Howard Zinn, Transcendental Magic, Its Doctrine and Ritual, serta buku tentang seni Halls Dictionary of Subjects and Symbols in Art.


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA