Kim Kadarshian Anggap Swafoto Sudah Ketinggalan Zaman

Sri Yanti Nainggolan    •    19 Oktober 2017 08:00 WIB
kim kardashian
Kim Kadarshian Anggap Swafoto Sudah Ketinggalan Zaman
Kim Kardashian (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kim Kardashian kerap dijuluki sebagai Ratu Swafoto karena sering mengunggah swafotonya di media sosial. Namun, istri Kanye West ini mengungkapkan bahwa swafoto sudah ketinggalan zaman.

Bintang pertunjukan realiti tersebut terlihat bosan dan lelah dengan tren modern ketika melakukan sebuah pemungutan suara di media sosial. Ia memakai aplikasi Twitter untuk bermain 'Apakah Anda Lebih Memilih' dan bertanya apakah sebaiknya ia tak melakukan swafoto atau aplikasi Snapchat lagi.

Banyak orang mengira istri musisi Kanye West tersebut akan mengurangi aktivitas di Snapchat, ternyata tidak demikian.

"Saya lebih memilih tidak mengunggah swafoto lagi. Ya. Saya merasa swafoto adalah semacam (tren) bertahun-tahun lalu," ujarnya dalam sebuah video.

Menurut Google Trend, kata swafoto mulai dicari sejak akhir tahun 2012 dan memuncak pada pertengahan 2014.

Kata tersebut dimasukkan ke dalam Oxford English Dictionary sejak 2013 dan mulai digunakan dalam bahasa sehari-hari. Kemudian, pencarian kata tersebut semakin menurun.

Lalu, mengapa gaya berfoto tersebut kembali naik daun di pertengahan tahun 2014? Kemungkinan penyebabnya adalah kemajuan pesat dari kamera depan smartphone.

Beberapa aplikasi seperti Instagram dan Snapchat dengan cepat mengalami kapitalisasi ketika fenomena tersebut lahir.

Asal mula istilah tersebut kemungkinan berasal dari fotografer Jim Krause pada tahun 2005, meskipun tampaknya gaya tersebut sudah terlihat beberapa dekade sebelumnya dimana Buzz Aldrin mengambil swafoto di luar angkasa pada tahun 1966, sementara contoh pose tersebut sudah ada sejak tahun 1800-an.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA