Kata Glenn Fredly soal Dugaan Penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet

Cecylia Rura    •    03 Oktober 2018 14:14 WIB
glenn fredlyKabar Ratna Dianiaya
Kata Glenn Fredly soal Dugaan Penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet
Glenn Fredly. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Musisi Glenn Fredly ikut mengikuti perkembangan kasus dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Menanggapi hal itu, Glenn mengimbau masyarakat tidak mudah tersulut oleh arus berita terutama jelang tahun politik.

"Kalau buat saya masyarakat harus jauh lebih aware terhadap sebuah pemberitaan. Dari mana datangnya berita dan bagaimana mencerna berita itu," papar Glenn Fredly di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018.

"Yang paling penting buat saya bagaimana elite politik tidak mengkapitalisasi ini akhirnya membodohi masyarakat di bawah dengan berita-berita yang tidak benar," sambungnya.

Seperti diketahui pihak kepolisian telah mengonfirmasi belum ada laporan penganiayaan terhadap aktivis perempuan tersebut. Ratna Sarumpaet sendiri kabarnya akan menggelar konferensi pers di kediamannya sekitar pukul 15.00 WIB terkait dugaan penganiayaan yang dialami.

Mengingat sosok Ratna Sarumpaet adalah tokoh yang tegas, dalam situasi politik seperti ini Glenn berharap tidak ada unsur politik dalam kasus ini.

"Buat saya enggak peduli mau pendukung manapun. Kalau sudah sampai konteks membuat petakompli di tengah maayarakat dengan berita bohong itu harus dilawan," paparnya.

Ratna Sarumpaet diduga mendapat penganiayaan oleh sekelompok orang saat berada di Bandara Husein Sastranegara, Jumat, 21 September 2018. Setelahnya, lini masa media sosial dibanjiri foto wajah Ratna Sarumpaet yang tampak membengkak.

Kasus ini tidak dilaporkan kepada pihak berwajib lantaran adanya ketakutan dan trauma setelah dikeroyok.

Glenn dikenal memiliki kedekatan dengan Tompi, musisi sekaligus dokter ahli bedah. Glenn memaparkan, hasil diskusinya dengan Tompi menemukan kejanggalan.

"Saya enggak punya kapasitas dalam menentukan ini. Tapi kalau dari saya diskusi dengan Dokter Tompi yang memang bidangnya di situ, memang ada indikasi bahwa berbeda sekali konteksnya," kata Glenn.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA