Tugas 'Aneh' Lil Wayne Selama di Penjara

Elang Riki Yanuar    •    14 Oktober 2016 07:00 WIB
lil wayne
Tugas 'Aneh' Lil Wayne Selama di Penjara
Lil Wayne (Foto: spin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lil Wayne mengungkapkan pengalamannya ketika mendekam di penjara ke dalam sebuah buku. Penyanyi rap 34 tahun itu pernah menjalani tugas tak biasa selama di jeruji besi.

selama di dalam penjara Wayne menjadi pengawas para tahanan atau narapidana. Dia diminta melapor kepada petugas jika ada tahanan hendak bunuh diri.

"Pekerjaan ini pada dasarnya untuk mengawasi penjara di tingkat atas selama delapan jam. Jika seseorang ingin gantung diri, tidak untuk bernegosiasi atau berbicara dengan mereka, tapi hanya untuk berjaga-jaga," tulis Lil Wayne.

Pelantun lagu Sucker for pain ini mengungkapkan bayaran yang dia terima dari pekerjaan itu. "Anda dibayar USD 50 jika anda menghentikan orang bunuh diri dan USD 25 jika anda menemukan orang yang bunuh diri. ya, itu nyata," lanjutnya.

Penyanyi bernama asli Dwayne Michael Carter Jr itu pernah dipenjara karena menyimpan senjata dalam bus turnya pada 2010. Wayne mengaku bersalah atas kepemilikan senjata itu.

Selama di penjara, dia rutin menulis catatan harian yang kemudian dia bukukan. Buku berjudul Gone 'Til November: A Journal of Rikers Island itu sudah beredar saat ini.




(ELG)