Cara Komika Arie Kriting Dukung Kinerja Anies-Sandi

Purba Wirastama    •    13 November 2017 13:48 WIB
selebritas
Cara Komika Arie Kriting Dukung Kinerja Anies-Sandi
Arie Kriting saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu 11 November 2011 (Foto: Purba Wirastama)

Manado: Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait penyebab semrawutnya jalan di Tanah Abang menuai kritik dari berbagai kalangan. Alih-alih menyalahkan pedagang kaki lima, Uno justru menyebut pejalan kaki sebagai penyebab macet.

Namun, hal itu ditanggapi berbeda oleh komika, aktor, dan penulis Arie Kriting yang mengaku punya cara sendiri dalam menanggapi hasil kerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dia menyatakan akan mencari berbagai cara untuk tetap mendukung mereka.

"Saya akan membela gubernur baru terpilih kita sedapat mungkin. Menurut saya, ngata-ngatain (mencela) itu gampang, membela yang sulit. Jadi kita harus bisa mencari celah untuk gimana caranya (membela)," ujar Arie saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara.

Arie hadir di Rumah Dinas dalam rangka jamuan makan malam jelang Malam Anugerah Festival Film Indonesia 2017. Acara diadakan di Manado pada Sabtu 11 November 2017.

Terkait dukungan tersebut, Arie berkelakar bahwa dia adalah penyuka tantangan. Dia juga turut menyebut nama Presiden Joko Widodo, yang sebelumnya sempat menjadi Gubernur DKI.

"Kalau Pak Jokowi kan enggak susah dibela karena kerja bagus. Tapi kalau yang baru ini kan, menurut saya sih, kalau kamu suka tantangan, adalah gimana menemukan potensi untuk membela karena itu yang susah," ujar Arie.

Pada era Dubernur DKI sebelumnya, Arie secara terang-terangan memberi dukungan bagi petahana kendati dia bukan warga Jakarta. Dia ikut datang sebagai pengisi komedi tunggal dalam program kampanye yang diadakan basis pendukung petahana.

"Kayaknya saya tidak akan ada di wilayah itu. Saya akan berusaha mencari celah untuk (membela) karena itu yang sulit," tukas dia.

 


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA