Monita Tak Percaya Narkoba Picu Kreativitas saat Menulis Lagu

Cecylia Rura    •    23 Februari 2018 16:39 WIB
artis dan narkobamonita tahalea
Monita Tak Percaya Narkoba Picu Kreativitas saat Menulis Lagu
Monita (Foto: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: Dua bulan terakhir beberapa pelaku industri hiburan ditangkap karena kempemilikan dan penggunaan narkoba. Sebut saja Jennifer Dunn, Fachri Albar, Roro Fitria serta Dhawiya beserta kedua kakak laki-lakinya. Kasus ini semakin memperparah keadaan di mana stigma dunia keartisan lekat dengan narkoba.

Narkoba dipercaya dapat sebagai 'suplemen' untuk tetap terjaga dan bekerja tanpa kenal lelah. Namun, efek yang ditimbulkan akan memperburuk kondisi kesehatan penggunanya.

Monita sebagai salah satu artis dan pelaku seni mengatakan, memakai narkoba adalah pilihan bagi setiap individu. Menurutnya, peredaran narkoba sendiri sangat dipengaruhi oleh lingkaran pertemanan.

"Itu pilihan, sih. Pergaulan memengaruhi menurut aku, tapi balik lagi ke kepribadian dan pembawaan orangnya. Enggak mesti, kita kerja dengan (narkoba). Kita bisa banget kok menyempatkan waktu untuk tidur," kata Monita kepada Medcom.id di kawasan Tangerang.

Polisi Minta Artis yang Pakai Narkoba Serahkan Diri

Selain sebagai 'suplemen' untuk lebih produktif, narkoba juga dikatakan sebagai pendorong kreativitas. Hal ini jelas ditampik oleh penyanyi berlesung pipit ini.

"Aku sih enggak percaya kalau menulis (lagu) dengan pakai itu jadi lebih oke," katanya.

Penangkapan sejumlah artis terkait kasus narkoba membuat pihak kepolisian mengeluarkan regulasi baru berbentuk MoU atau surat kesepakatan bagi para artis yang terjerat narkoba untuk bersedia mundur dari karier keartisan.



 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

2 weeks Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA