Polisi Minta Pengguna Narkoba Berhenti dari Profesi Keartisan

Purba Wirastama    •    19 Februari 2018 15:56 WIB
Polisi Minta Pengguna Narkoba Berhenti dari Profesi Keartisan
Ilustrasi (Gambar: Viktoriia Panchenko/Dreamstime.com)

Jakarta: Polres Jakarta Selatan menempuh satu langkah baru dalam kampanye anti-narkoba, menyusul penangkapan sejumlah selebritas pemakai narkoba dalam beberapa pekan terakhir. Mereka akan mengajak para selebritas membuat perjanjian di atas kertas terkait sanksi profesi jika terbukti menyalahgunakan obat-obatan terlarang. 

Rencana ini pertama diketahui lewat sebaran undangan di aplikasi percakapan, WhatsApp. Tertulis, Polres Jaksel pimpinan Kombes Pol Mardiaz Kusin mengundang seluruh artis beserta manajer dan produser untuk menandatangani nota kesepahaman. 

"Polres Metropolitan Jakarta Selatan mengundang dengan hormat, seluruh artis, manajer, dan produser Indonesia untuk hadir dalam deklarasi sekaligus penandatanganan MoU 'Bersedia Berhenti Menjadi Artis' jika terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba," tulis undangan ini. 

Tertulis juga acara akan diadakan di kantor Polres Metro Jaksel pada Kamis 22 Februari 2018. 

Pihak Polres Jaksel membenarkan agenda ini saat dihubungi Medcom.id. Namun tempat dan waktu belum dapat dipastikan.

"Benar direncanakan tanggal 22 (Februari), tapi tempat dan waktu belum pasti," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta dalam pesan tertulis kepada Mecom.id, Senin, 19 Februari 2018. 

Menurut Purwanta, perjanjian di atas kertas ini dapat menjadi contoh pendorong bagi khalayak umum untuk menjauhkan diri dari obat-obatan terlarang. Selebritas adalah figur publik yang kiprahnya diketahui banyak orang dan kerap dijadikan idola. 

"Intinya adalah kami akan membuat kesepakatan ini menjadi motor (penggerak) agar seluruh lapisan masyarakat dan siapapun yang kami sampaikan (pesan), menjauhkan diri dari narkoba," jelas Purwanta.

Pekan lalu, aktor Fahri Albar dicokok di rumahnya di Cirendeu terkait kepemilikan sabu-sabu, Dumolid, psikotropika Calmlet serta alat hisap. Fahri positif menggunakan narkoba. Berikutnya menyusul Roro Fitria yang ditangkap karena memesan sabu 2,4 gram. Terakhir Dhawiya Zaida, anak pedangdut Elvy Sukaesih yang kedapatan memiliki sabu-sabu.



(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

2 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA