Madonna Ungkap Perjuangan Mengadopsi Anak

Agustinus Shindu Alpito    •    13 Juli 2017 11:53 WIB
madonna
Madonna Ungkap Perjuangan Mengadopsi Anak
(Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Madonna memberikan motivasi untuk tidak menyerah pada mimpi, saat acara pembukaan sebuah rumah sakit di Malawi, Selasa (11/7/2017).

Dia menceritakan pengalamannya memperjuangkan adopsi salah satu anaknya, Mercy. Madonna harus melewati masa perjuangan selama 3,5 tahun sebelum akhirnya diberikan izin mengadopsi Mercy, pada 2009.



"Saya diberikan izin untuk adposi David lebih dulu. Dan beberapa waktu kemudian, saya mengajukan sebuah petisi untuk mengadopsi Mercy. Tetapi kali ini hakim mengatakan tidak. Saya waktu itu baru saja cerai, dan saya diberi tahu sebagai perempuan yang bercerai, saya tidak ideal untuk membesarkan anak, dan Mercy James lebih baik berkembang di panti asuhan," kisah Madonna.

Kala itu, Madonna dalam proses cerai secara hukum dari Guy Ritchie, suami keduanya. Madonna juga tidak memenuhi aturan hukum Malawi yang mengharuskan pengadopsi tinggal di Malawi setidaknya satu tahun sebelum mengadopsi.

Madonna tidak terima keputusan itu dan mengajukan banding.

“Andai kamu tahu rasanya itu, kamu bisa membayangkan bagaimana perasaan saya menerima kabar itu. Saya adalah petarung yang merdeka. Saya seorang feminist, saya adalah seorang pemberontak, tetapi saya juga punya rasa berbelas kasih dan terus berpikir kritis. Ketika kamu tidak bisa memberikan saya alasan yang logis untuk kata “tidak,” saya tidak akan menerima kata “tidak” itu. Saya merekrut tim pengacara, dan membawa kasus saya ke pengadilan tinggi, dan itu bukan pertarungan yang mudah.”

“Saya tidak pernah menyerah, dan tidak pernah mundur. Saya percaya jika kamu menginginkan sesuatu, alam semesta berkonspirasi untuk membantu mendapatkannya. Mungkin tidak sama persis seperti yang kamu inginkan, mungkin juga waktunya tidak se-tepat yang kamu bayangkan. Mungkin juga tidak dalam cara yang seperti yang kamu inginkan. Tetapi jika kamu perjuangkan itu, kamu akan menang,” kata Madonna.

Nama Mercy diabadikan dalam layanan kesehatan yang digalang Madonna di Malawi, yaitu The Mercy James Institute for Pediatric Surgery and Intensive Care. Saat ini, Mercy berusia 11 tahun.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA