Kursi yang Dipakai JK Rowling Menulis Harry Potter Laku Rp5,1 M

Elang Riki Yanuar    •    07 April 2016 19:00 WIB
jk rowling
Kursi yang Dipakai JK Rowling Menulis Harry Potter Laku Rp5,1 M
JK Rowling (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Kursi yang dipakai J.K Rowling saat menulis dua buku pertama Harry Potter dilelang. Kursi bersejarah itu laku terjual USD394 ribu atau Rp5,1 miliar.

Kursi kayu itu merupakan satu dari empat kursi milik Rowling ketika memulai novel paling ikonik tersebut. Rowling awalnya menyumbangkan kursi itu untuk kepentingan amal membantu anak-anak korban kekerasan.

"Aku menulis Harry Potter sambil duduk di kursi ini," tulis Rowling seperti dikutip Contactmusic.

Rowling juga menuliskan pesan untuk membuktikan keaslian kursi itu. "Kepada pemilik baru kursiku. Aku telah diberi empat kursi ruang makan pada 1995 dan ini merupakan kursi yang paling nyaman. Itulah kenapa akhirnya ditempatkan secara permanen di depan mesin tik aku, mendukung ku ketika aku menulis Harry Potter and The Philosopher dan Harry Potter and the Chamber of Secret," tulis Rowling.

Menurut panitia lelang, kursi itu dibuka dengan harga USD65 ribu sebelum akhirnya laku USD394 ribu. Nilai asli kursi itu mungkin tidak terlalu mahal. Tapi keberadaan kursi dan kegunaannya ketika dipakai Rowling membuat kursi itu bernilai.

"Rowling menghabiskan waktu untuk mendekorasinya dan mendudukinya saat menulis buku. Itu hal yang penting," kata panitia.

10 persen uang hasil lelang direncanakan akan disumbangkan kepada sebuah yayasan favorit Rowling.

 


(ELG)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA