Dude Harlino Bersyukur Bisa Bantu Renovasi Sekolah di Yogyakarta

Elang Riki Yanuar    •    21 November 2017 20:43 WIB
dude harlino
Dude Harlino Bersyukur Bisa Bantu Renovasi Sekolah di Yogyakarta
Dude Harlino menyerahkan donasi (Foto: dok. pribadi)

Jakarta: Di tengah kesibukannya menjalani bisnis, Dude Harlino menyerahkan bantuan senilai Rp30 juta untuk merenovasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Donokerto Turi, Yogyakarta. Dude memilih SDN Donokerto Turi sebagai tempat donasi setelah melakukan survei dan mendapat arahan Dinas Pendidikan Sleman.

Menurut Dude, kondisi SDN Donokerto Turi memang terbilang memprihatinkan. Atapnya terus bocor. Tiang penyangganya sudah rapuh dan kondisi toiletnya juga tidak sesuai standar. Sarana pembelajaran seperti papan tulis sudah rusak.

"Saya bersyukur sekali, bersama tim Jogja Scrummy bisa membantu meringankan apa yang benar-benar dibutuhkan untuk adik-adik yang masih duduk di sekolah dasar," ujar Dude Harlino dalam keterangan tertulisnya.

"Atas apa yang menjadi kekurangan di sekolah itu, menjadi alasan Jogja Scrummy menentukan SD Donokerto Turi yang berlokasi cukup pelosok sebagai sekolah yang mendapat bantuan dana CSR tersebut," imbuhnya.

Penyerahan dana CSR langsung diserahkan Dude Harlino kepada Kepala Sekolah SD Donokerto, Sanusi. Selain berkunjung ke sekolah yang menjadi pilihan penyerahan dana donasi, Dude Harlino juga menyempatkan bertemu dengan kelompok petani salak turi dan penggiat UMKM olahan Salak di daerah Agrowisata Girikerto, Sleman.

"Saya juga banyak belajar dari para petani salak turi serta UMKM setempat. Kita banyak diskusi untuk terus berusaha dan membantu perkembangan pariwisata di Yogyakarta secara keseluruhan. Semoga program ini semakin kuat dan terus memajukan para UMKM setempat serta pariwisata Yogyakarta secara keseluruhan," jelas Dude.


(ELG)