Glenn Fredly Ungkap Isi Curhat Pasha terkait Kebutuhan Korban Gempa

Cecylia Rura    •    04 Oktober 2018 10:04 WIB
glenn fredly
Glenn Fredly Ungkap Isi Curhat Pasha terkait Kebutuhan Korban Gempa
Glenn Fredly (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau dikenal dengan Pasha "Ungu" kini memparkan kondisi terkini Palu saat dihubungi Glenn Fredly melalui via telepon. Menurutnya, Palu kini dalam keadaan padam listrik dan kekurangan air bersih.

"Air bersih utama dan itu listrik kan mati total, jadi bisa kebayang gimana ibu-ibu, perempuan, anak-anak ya di tengah kondisi kayak gitu. Saya bisa kebayang, hari ini, kemarin, presiden juga langsung melihat dan memberikan arahan dan beliau juga hari ini kembali hadir untuk memantau langsung karena bantuan sudah mulai sampai. Ini momentum yang baik untuk membuat sesuatu," papar Glenn di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018.

Dalam perbincangan itu, Glenn memberitahukan rencana panggung musik c, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng.

"Saya sampaikan juga ke Pasha kita akan membuat gala dana ini 100 hits, 100 biduan, dan direspons positif sekali. Pastinya logistik itu kan jadi hal paling dasar, jangan lupa enggak cuma di Palu, Donggala juga, jadi Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Dan itu yang memang sedang diidentifikasi oleh beberapa tim research yang memang dari UI sendiri, maupun juga dari pemerintah ya itu kita ikutin itu. Harapan kita emang tetap sasaran," papar Glenn.

Pasha beserta keluarga dikabarkan selamat dari bencana gempa dan tsunami. Terkait panggung musik gala dana untuk Palu dan kawasan Sulawesi Tengah, Pasha memang tidak akan meninggalkan masyarakat Palu. Sebab, dia memiliki tanggung jawab besar untuk kota yang dia pimpin.

"Dia punya tanggung jawab besar di sana dan ada untuk mayarakat di sana. Kemarin kita telepon juga kelihatan dia benar-benar sincere. Ya, kepedulian dia sebagai pemimpin. Sebagai wakil dia harus ada di tengah masyarakat dan memantau terus perkembangan yang ada. Dan buat saya dan itu memang tugasnya dia buat melakukan inventarisasi," terang Glenn.

"Pasha hadir punya tanggung jawab untuk masyarakat di sana. Tadi kita telepon kelihatan sekali dia benar-benar, kepedulian sebagai pemimpin di sana dia harus di tengah masyarakat yang ada dan memantau terus. Buat saya ya memang itu tugas dia untuk melakukan inventarisasi kebutuhan utama. Buat saya, yang kita butuhkan sekarang sebesar-besarnya dukungan dan bantuan apalagi dunia internasional sekarang sudah memberikan support yang besar setelah presiden membuka ruang untuk dunia internasional. Kita pakai ini untuk support saudara kita di Sulteng," kata Glenn.

Konser Gala Dana 100 Biduan akan digelar pada Jumat 5 Oktober 2018 pada pukul 13.00-23.00 WIB di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA