Slank Rilis Sneakers Rancangan Sendiri

Purba Wirastama    •    23 Mei 2018 21:14 WIB
slank
Slank Rilis Sneakers Rancangan Sendiri
Slank (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Grup Slank merilis sepatu sneakers rancangan mereka dalam merek Slanked. Ada lima model yang dirancang oleh Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka, dan Ridho.

Slanked merupakan hasil kolaborasi Slank dengan perusahaan produksi sepatu Eagle. Kaka mengakui bahwa membuat merek sepatu sendiri adalah cita-cita mereka sejak dulu. Baru kali ini ada kesempatan lewat kerja sama dengan merek yang sanggup

"Dari dulu kami ingin desain sepatu sendiri, ingin punya merek Indonesia yang kelasnya sama kayak internasional. Akhirnya ketemu Eagle dan mereka menyanggupi untuk bikin (apa yang kami inginkan)," kata Bimbim dalam jumpa pers di kawasan Gelora, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

"Dari dulu ingin pakai produk Indonesia atas sampai bawah. Topi sudah ada, kaos sudah, celana sudah, nah kalau sepatu belum. Sekarang baru bisa. Tinggal celana dalam aja yang belum," tambah Kaka berkelakar.

Sebagai tahap pertama, mereka hanya merilis 1.200 pasang sepatu untuk setiap model. Kelima personel menggandeng desainer masing-masing untuk membatasi gagasan mereka soal kegunaan dan bentuk potongan sepatu.

Ridho mengaku sebenarnya tidak suka memakai sneakers karena merasa ada yang kurang. Untuk proyek ini, dia pun membuat sneakers dengan model setinggi mata kaki demi menyesuaikan kenyamanannya.

"Lebih suka boots. Coba-coba pake sneakers, ada yang kurang, mungkin harus desain sendiri. Akhirnya ada kesempatan ini, gue coba desain," kata Ridho.

Tidak hanya desain Ridho, desain dari keempat personel lain juga dimaksudkan sebagai solusi atas perhatian pribadi mereka soal sepatu. Kaka membuat sepatu yang bisa dipakai untuk tampil di panggung sekaligus untuk olahraga supaya tidak perlu lagi membawa dua sepatu saat tur musik. Dia mengaku suka berolahraga jika berkunjung ke suatu kota untuk tampil.

Ivanka membuat model sneakers yang bisa dipakai di acara resmi. Bimbim membuat sepatu yang bagian belakangnya bisa diinjak dan digunakan seperti sandal. Abdee memilih sepatu yang ringan dengan logo sembilan mata. Mereka semua juga memasukkan logo penanda khas serta filosofi masing-masing ke desain.

Sepasang sepatu ini dijual dalam harga Rp500ribu untuk tahap awal. Mereka juga telah menjual secara daring dengan harga sejuta rupiah.

"Slogan paling tepat untuk poduk sepatu adalah – enggak jauh-jauh kami ambil dari lagunya Slank. Tepat banget kalau kami pilih 'Lo harus gerak'. Sepatu ini kami ciptakan untuk orang-orang yang bergerak cepat, untuk anak-anak sekarang," tukas Ivan.

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

22 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA