Trik Widi Mulia dalam Merawat Kotak P3K

Sri Yanti Nainggolan    •    16 September 2016 11:48 WIB
widi mulia
Trik Widi Mulia dalam Merawat Kotak P3K
(Foto: dok. MI/ Bary Fathahilah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Peralatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) adalah salah satu peralatan yang seharuanya dimiliki di setiap rumah untuk menangani kecelakaan ringan yang bisa terjadi kapan saja.

Bagi penyanyi Widi Mulia, kotak P3K yang fungsinya penting tersebut dibentuk sedemikian rupa agar tidak menganggu keindahan desain rumah.

"Saya punya di rumah dengan bahan kayu, jadi tampilan kayu supaya tidak merusak estetika," ujar istri Dwi Sasono tersebut dalam acara peluncuran kampanye #SiagaHansaplast, Kamis (15/9/2016) lalu.

(Baca juga: Kulit Anak Menghitam, Widi Mulia Tak Khawatir)

Seperti yang diketahui, peralatan P3K memiliki tanggal kadaluarsa. Oleh karena itu, Widi melapisi kotak tersebut dengan kaca agar bisa melihat alat-alat di dalamnya dan ingat untuk menggantinya secara rutin.

Ibu beranak tiga tersebut juga menyadari bahwa memiliki peralatan saja tak cukup, namun juga harus mengerti bagaimana cara menggunakannya. Ia pun tak segan untuk mengikuti beberapa seminar yang menjelaskan secara nyata bagaimana bentuk penanganan P3K yang tepat.

"Melihat secara langsung dan hanya membaca buku petunjuk itu berbeda rasanya, saya jadi lebih mengerti bila dijelaskan secara langsung," pungkasnya.





(TIN)