Hugh Hefner Akan Dimakamkan di Sebelah Marilyn Monroe

Purba Wirastama    •    28 September 2017 19:12 WIB
hugh hefner
Hugh Hefner Akan Dimakamkan di Sebelah Marilyn Monroe
Hugh Hefner (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengusaha dan pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner, meninggal di Los Angeles pada Rabu 27 September 2017. Jenazah Hugh akan dimakamkan di sebelah makam Marilyn Monroe, model majalah Playboy edisi pertama yang meninggal pada 1962.

Menurut laporan Daily Mail, Hugh telah memesan satu area makam susun di kompleks kuburan Westwood Memorial Park, Los Angeles, pada tahun 1992 silam. Letaknya di sebelah kiri makam Monroe yang telah lebih dulu meninggal. Waktu itu kuburan susun ini dibeli dengan harga USD 75 ribu.

Hugh dan Monroe, kendati tidak saling mengenal dengan baik, punya hubungan unik karena majalah Playboy. Monroe adalah model kaver untuk Playboy edisi pertama, Desember 1953. Waktu itu Hugh membeli hak guna foto telanjang Monroe dari salah satu perusahaan kalender.

Namun Monroe tidak ikut andil dalam transaksi tersebut karena waktu itu hak cipta atas foto dimiliki secara eksklusif oleh pemilik foto. Lagipula, foto tersebut sudah diambil sebelum Hugh memutuskan untuk menerbitkan majalah sendiri.

Majalah pertama terbit dengan sukses dan 54 ribu eksemplar terjual dalam beberapa minggu. Dalam wawancara dengan Piers Morgan di kanal CNN pada 2011 silam, Hugh mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Monroe dan hanya berbicara sekali lewat telepon. Sembilan tahun setelah Playboy pertama terbit, Monroe meninggal.

Menurut catatan ranker.com, sejumlah selebrita Hollywood dan tokoh populer lain juga dikubur di makam tersebut. Sebutlah Truman Capote, Natalie Wood, Frank Zappa, Sydey Sheldon, dan Farrah Fawcett.

 


(ELG)