Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Julia Perez

Purba Wirastama    •    10 Juni 2017 19:56 WIB
julia perez
Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Julia Perez
Suasana Pemakaman Jupe (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Julia Perez (Jupe) dimakamkan Sabtu sore, 10 Juni 2017 di Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Selain keluarga, sahabat, serta awak media, ratusan warga turut datang ke makam.

"Terharu. Kemarin kan habis dioperasi, masuk ruang ICU. Enggak menyangka kalau meninggal. Kaget tadi siang, sehabis sholat Dzuhur (dengar kabar) katanya Jupe meninggal. Sudah empat bulan kan dia sakit (dirawat di RSCM). Mudah-mudahan diterima di sisi Allah" kata Muniroh, salah satu pelayat dari Cibubur.

Yuni, warga Cipayung tak jauh dari makam, berujar hal serupa. Begitu mendengar kabar duka lewat televisi, dia segera datang bersama anaknya sepulang kerja.

"Kalau di tv pasti tahu kabarnya. Kita ikuti terus waktu dia di rumah sakit. Tapi ketemu langsung belum pernah, makanya pengen ketemu. Baik sih orangnya. Kayaknya temannya banyak," ujar Yuni.

Baik Muniroh maupun Yuni mengaku sebagai penggemar Jupe. Mereka sering menyimak ketika aktris dan penyanyi dangdut ini muncul di televisi. Misalnya acara Cecepy di RCTI ketika Jupe tampil bersama Ayu Tingting dan Zaskia Gothic.


Suasana Pemakaman Jupe (Foto: Metrotvnews/Purba)

Lagu yang paling mereka ingat adalah Belah Duren dan Aku Rapopo. Muniroh juga masih mengingat Jupe dalam film Arwah Goyang Karawang (2011).

Mobil jenazah Jupe tiba di TPU sekitar pukul 16.35. Sejumlah orang sudah datang terlebih dulu. Setelah itu semakin banyak yang datang, baik kerabat maupun warga sekitar. Tua, muda, dan anak-anak.

Sebagian pelayat tak ingin kalah dengan awak media. Beberapa ikut mengelilingi makam sembari menghidupkan kamera di ponsel, siap memotret dan merekam momen pemakaman. Petugas makam sempat mengalami kesulitan karena awak media dan pelayat yang berdesakan di sekitar makam.


Suasana Pemakaman Jupe (Foto: Metrotvnews/Purba)

Sebagian lain menunggu agak jauh, termasuk di di area parkir kendaraan. Melihat beberapa selebrita datang melayat, beberapa mencuri-curi peluang untuk mengambil gambar.

Sekitar pukul 17.00 WIB, jenazah selesai dikuburkan. Hingga sejam kemudian, lusinan pelayat masih tampak berada di sekitar makam.

Jupe meninggal pada Sabtu 10 Juni 2017 pukul 11.15 WIB di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta pada usia 35 tahun karena kanker serviks stadium 4. Dia menderita kanker serviks stadium 2 sejak September 2014 dan sempat diobati di Singapura.

Setelah kankernya memasuki stadium 4, Jupe dirawat di RSCM  sejak Februari 2017. Kondisinya naik turun. Beberapa kali sempat dinyatakan sehat. Bahkan sebelum ini pernah beberapa kali dikabarkan meninggal.


 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

4 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA