Marcella Zalianty Kampanye Selamatkan Badak

Media Indonesia    •    20 Januari 2018 08:00 WIB
marcella zalianty
Marcella Zalianty Kampanye Selamatkan Badak
Marcella Zalianty (Foto: mediaindonesia/sumaryanto)

Jakarta: Marcella Zalianty ambil bagian dalam penyelamatan badak Sumatra yang hampir punah. Menurut Ketua Umum Persatuan Artis Film 56 ini, upaya menyelamatkan hewan dari kepunahan ialah tanggug jawab sebuah generasi.

"Tidak hanya tanggung jawab seorang, dua orang, tetapi tanggug jawab sebuah generasi. Lebih dari itu tanggung jawab manusia sebagai primata paling sempurna," tegas Marcella.

Marcella percaya bahwa semua pendekatan harus dilakukan. Salah satu caranya adalah kampanye terus-menerus seperti lewat karya seni.

"Saya percaya sekali dengan seni kita bisa menyampaikan segala sesuatu lebih kuat lagi, dan kita bisa membawa rasa cinta lewat seni. Yang tadinya melihat badak sebagai hewan tidak lucu dibandingkan dengan kelinci, ketika mereka melihat lukisan dan boneka seperti ini, mereka bisa tumbuh rasa sayang dan gemas," kata Marcella sambil menunjukkan sebuah boneka badak.

Menurutnya, dari rasa sayang dan gemas itu akan muncul kepedulian. Saat ini hanya ada 99 ekor badak di Indonesia.

"Kalau tidak kita melakukan apa-apa dari sekarang, badak akan punah. Generasi berikutnya, anak-anak kita tidak akan lagi bisa melihat badak," tegasnya.

Sebagai Ketua Umum Parfi 56 dirinya mengimbau teman-teman artis yang ada di Parfi 56 dan seluruh di Tanah Air turut mengampanyekan membantu berkontribusi meski sangat sederhana.

"Insya Allah powerfull mengampanyekannya lewat media sosial atau medsos. Media ini punya kekuatan besar. Satu orang bicara akan diikuti ribuan hingga jutaan orang yang akan mendengar. Menurut saya, itu kekuatan besar untuk kampanye ini. Kalau bukan sekarang akan terlambat. Ini merupakan tanggung jawab bersama," tutup Marcella. (Media Indonesia/Denny Parsaulian Sinaga)


(ELG)