Soal UU Pilkada, Jerinx 'SID': Saya Rindu Mahasiswa Bernyali Lagi

Agustinus Shindu Alpito    •    01 Oktober 2014 07:42 WIB
superman is dead
Soal UU Pilkada, Jerinx 'SID': Saya Rindu Mahasiswa Bernyali Lagi
Superman is Dead (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengesahan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui DPRD menimbulkan reaksi dari berbagai pihak. Setelah tanda pagar #ShameOnYouSBY berhasil menjadi topik paling dibicarakan di jagat Twitter, para seniman juga menyatakan kekecewaan.

Salah satunya, I Gede Ari Astina atau dikenal dengan nama Jerinx, penggebuk drum band Superman Is Dead.

"(skenario pengesahan UU Pilkada) Itu sudah bisa ditebak. Ini akan terjadi karena melihat gelagat Koalisi Merah Putih. Sudah kebaca. Ini kekuatan lama, lingkaran yang sudah puluhan tahun kuasai perekonomian di Indonesia. Mereka terancam dengan perubahan demokrasi di bawah pimpinan Joko Widodo," kata Jerinx saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014) malam.

Sebagai publik figur yang bisa memberi inspirasi bagi penggemarnya, Jerinx turut meneriakkan pendapat melalui media sosial.

"Secara pribadi di media sosial saya suarakan juga. Tidak gampang dan butuh perjuangan. Harapan saya satu, rakyat muak dan turun ke jalan. Mahasiswa harus bernyali lagi," tegas Jerinx.

Opini Jerinx setali tiga uang dengan penyanyi Glenn Fredly. Sehari setelah DPR memutuskan mengesahkan UU Pilkada, 25 September 2014, Glenn melalui akun Twitter mengunggah foto ketika mahasiswa menduduki gedung MPR/DPR tahun 1998.

"Rindu seperti ini lagi jadinya," tweet Glenn mengomentari foto yang diunggahnya itu.


(ROS)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA