Yura Yunita Jadikan Kartini Panutan

Gervin Nathaniel Purba    •    20 April 2017 16:45 WIB
yura yunita
Yura Yunita Jadikan Kartini Panutan
Yura Yunita (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sosok Kartini telah menginspirasi banyak pihak khususnya bagi kaum hawa. Sosok Kartini yang mengangkat martabat perempuan sejajar dengan laki-laki.

Salah satu orang yang sangat terinspirasi dengan sosok Kartini adalah aktris Yunita Rachman atau dikenal sebagai Yura Yunita. Penyanyi asal Solo itu mengakui bahwa sosok Kartini benar-benar panutan baginya dan seluruh perempuan Indonesia.

"Kartini benar-benar sosok panutan banget untuk perempuan Indonesia. Lebih kepada lebih bisa mengekspresikan diri," ujar Yura di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis 20 April 2017.

Penyanyi sekaligus penulis lagu itu melanjutkan pujiannya terhadap sosok Kartini. Menurutnya, kehadiran Kartini membuat kaum perempuan di Indonesia mempunyai kesempatan untuk unjuk gigi dalam hal berkarier, berbicara, dan berbagai macam hal lainnya. Jika tidak ada Kartini mungkin martabat kaum perempuan masih dianggap rendah oleh kaum laki-laki.

"Adanya Kartini, membuat perempuan bisa lebih berkarya. Bicara karya, percayakan sama apa yang kita kerjakan," ucapnya.

Agar bisa lebih berkarya, tentunya kedisiplinan dan ketekunan juga wajib ditanamkan. Dalam kehidupan sehari-hari, Yura mengaku sudah terbiasa untuk hidup disiplin.

"Emang sudah terbiasa disiplin mengatur waktu kerja dan kehidupan pribadi. Jadi tidak sulit untuk melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.


 
(ELG)