Gitaris The Rolling Stones Bercerita Tentang Kanker yang Dideritanya

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Agustus 2017 10:41 WIB
the rolling stones
Gitaris The Rolling Stones Bercerita Tentang Kanker yang Dideritanya
(Foto: via NME)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Gitaris The Rolling Stones, Ronnie Wood, sempat mengalami masa sulit terkait kesehatannya. Dia didiagnosa menderita kanker paru-paru pada Mei lalu.

Kepada majalah Event,  Wood mengatakan sempat mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya, pasca-divonis terkena kanker. Dia lantas menjalani operasi selama lima jam untuk mengangkat bagian dari paru-parunya yang terkena kanker itu.

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Wood.

"Saya sempat terbesit pikiran soal ini, setelah saya berhenti merokok satu tahun lalu. 'Bagaimana saya bisa melewati 50 tahun dengan terus merokok dan semua kebiasaan buruk saya, tanpa terjadi apa-apa?'."

Vonis kanker bermuka ketika Wood menjalani pemeriksaan medis bersama dokter Richard Dawood, yang biasa menangani personel The Rolling Stones. Sebelum grup rock veteran itu tur, sang dokter meminta Ronnie untuk melakukan pengecekan bagian organ dalam, yaitu jantung, paru-paru, dan darah.

Saat ini kondisi Wood sehat dan terus melakukan cek kesehatan secara berkala. Dia berhenti merokok pada 2016, dan tidak lagi bercengkrama dengan alkohol setelah menjalani serangkaian rehabilitasi.


(DEV)