Channing Tatum dan Sejumlah Pihak Batalkan Kerjasama dengan Weinstein

Purba Wirastama    •    19 Oktober 2017 14:03 WIB
harvey weinstein
Channing Tatum dan Sejumlah Pihak Batalkan Kerjasama dengan Weinstein
Channing Tatum (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor AS Channing Tatum membatalkan kerjasama proyek film dengan The Weinstein Co., menyusul pengungkapan kasus pelecehan seksual menahun yang dilakukan salah satu bos TWC, Harvey Weinstein.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, sedianya Channing dan Reid Carolin akan membuat film adaptasi novel Forgive Me, Leonard Peacock dari Matthew Quick. Kisahnya berpusat pada seorang remaja bermasalah yang punya trauma masa lalu karena pernah mengalami kekerasan seksual.

Hak adaptasi dipegang TWC dan naskah masih dikembangkan. Proyek ini sekaligus juga akan menjadi debut Channing dan Reid sebagai sutradara, jika tetap berlanjut. Channing memberi kabar pembatalan lewat pos foto di akun Instagram @channingtatum, Kamis (19/10) dini hari.

"Para wanita pemberani yang telah berdiri dan mengatakan kebenaran mereka tentang Harvey Weinstein adalah pahlawan sejati kita. Mereka memindah batu bata berat untuk membangun dunia adil yang pantas kita hidupi," kata Channing.

Kesaksian Gwyneth Paltrow Pernah Dilecehkan Harvey Weinstein

"Meski kami tak akan melanjutkan lagi proyek ini atau proyek TWC lain, kami ingat pesan yang kuat dari cerita novel tersebut, mengenai penyembuhan setelah bangkit dari tragedi. Ini adalah kesempatan besar dalam perbaikan aktual yang kita sepakati," lanjutnya.

A post shared by Channing Tatum (@channingtatum) on



Selain Channing dan Reid, sejumlah pihak juga telah membatalkan proyek kerjasama dengan TWC. Lin Manuel Miranda dan Quiara Alegria Hudes, yang hendak membuat film adaptasi atas teater musikal In the Heights, menarik proyek dan membawanya ke rumah produksi lain.

"In the Heights layak mendapat tempat pijakan baru di studio yang dapat memberi rasa keamanan bagiku (dan para aktor serta kolaborator)," kata Quiara lewat akun Twitter @quiarahudes.




Amazon juga menarik proyek serial drama, yang sedianya akan digarap sutradara David O Russell dan dibintangi Julianne Moore serta Robert De Niro. Seperti dilaporkan Indiewire, Amazon telah berinvestasi USD 160 juta di proyek ini.

Serial lain dari Amazon dan TWC yang sudah di tengah jalan, The Romanoffs, tetap lanjut tetapi TWC tak lagi dilibatkan dan namanya dihilangkan dari credit. Sementara itu, bos Amazon Studios Roy Price mengundurkan diri setelah dia diskors karena terjerat kasus tuduhan pelecehan seksual.

Sutradara Ini Ceritakan Perilaku Asusila Harvey Weinstein

Apple juga dikabarkan telah menyetop proyek mini seri yang akan digarap bersama TWC. Mini seri terdiri atas empat bagian mengenai Elvis Presley, Michael Jackson, Prince Rogers Nelson, dan Frank Sinatra.

Dua bos lain TWC, Bob Weinstein dan David Glasser, menurut laporan THR, telah memberi izin ke beberapa jaringan TV, untuk meniadakan nama Harvey Weinstein sebagai produser eksekutif dalam program acara yang sedang disiarkan di kanal mereka. Bob dan David juga sedang menimbang penggantian nama perusahaan TWC.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA