Sutradara Agus Noor Sebut Reza Rahadian 'Gila'

Cecylia Rura    •    12 November 2017 12:00 WIB
reza rahadian
Sutradara Agus Noor Sebut Reza Rahadian 'Gila'
Reza Rahadian memerankan Chairil Anwar dalam pentas teater Perempuan Perempuan Chairil di TIM, 11 November 2017 (Foto:MI/Immanuel Antonius)

Jakarta: Aksi Reza Rahadian memerankan tokoh Chairil Anwar dalam pentas teater Perempuan Perempuan Chairil  di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Sabtu 11 November 2017, menuai pujian. Sutradara Agus Noor mengatakan, apa yang dilakukan Reza telah meringankan bebannya dalam mengarahkan alur cerita.

"Reza itu dengan bagus sekali bisa mendeformasi sajak-sajak Chairil yang dibacakan dengan deklamasi. Gila orang ini, dan aku enggak ngarang," kata Agus Noor di kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Sebelumnya, Agus sempat was-was bagaimana Reza akan tampil. Namun, aksi bintang Rudi Habibie itu berhasil melampui ekspektasi sang sutradara.

Sepakat dengan Agus, Happy Salma selaku produser mengungkapkan, Reza memiliki kekuatan dalam menyampaikan berbagai simbol yang ada dalam cerita.

"Itulah kekuatan Reza. Ia bisa menceritakan tokoh-tokoh hebat hanya di dalam monolog-monolog puisi Chairil," kata Happy.

Tak jauh berbeda dengan Reza, Agus juga memaparkan tidak sulit untuk bekerja sama dengan para aktris profesional seperti Marsha Timothy, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Sita Nursanti. Cukup dengan memberikan puisi, para pemain sudah bisa memerankan tokoh dengan sangat baik.

Menurut Happy, butuh waktu sekitar 5-6 bulan bagi para pemain mendalami peran dalam pentas teater tersebut. Sementara, butuh waktu satu tahun untuk benar-benar menyiapkan pentas secara keseluruhan.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA