Media Malaysia Sorot Peredaran Foto Vanessa Angel

Cecylia Rura    •    11 Januari 2019 10:35 WIB
prostitusi artisVanessa Angel
Media Malaysia Sorot Peredaran Foto Vanessa Angel
Vanessa Angel (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Kuala Lumpur: Kasus prostitusi online yang mencatut nama aktris Vanessa Angel ikut diberitakan Harian Metro, media asal Malaysia. Menurut pemberitaan Harian Metro terbitan Rabu, 9 Januari 2019 foto Vanessa Angel tanpa busana tersebar di Kuala Lumpur.

Foto itu tersebar di media sosial sejak Selasa pagi. Foto itu diduga diambil saat Vanessa mandi bersama seseorang di Kuala Lumpur pada Desember 2018. Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM) ikut menyelidiki dugaan kemungkinan adanya kegiatan prostitusi online yang terjadi di Malaysia.

Datuk Rohaimi Md Isa, Sekretaris Jenderal Bukit Aman, Asisten Direktur Anti-Maksiat Perjudian dan Bisnis Gelap (D7) memaparkan pihaknya belum bisa memastikan apakah ada bisnis prostitusi yang dilakukan artis Indonesia lain di Malaysia.

"Bagaimanapun polisi selalu menyikapi dengan serius tentang kegiatan maksiat dan kriminal di negara ini," tutur Rohaimi, dikutip dari Harian Metro.

Vanessa ditangkap pihak kepolisian di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu, 5 Januari 2019. VA ditangkap bersama model AS serta munckari ES dan TN. Penangkapan ini menguak kasus prostitusi online yang ternyata melibatkan 45 artis dan 100 model. 

Pihak Polda Jawa Timur telah mengidentifikasi lima nama artis dalam jaringan muncikari TN dan ES di antaranya AC, TB, BS, ML, dan RF.

Atas kasus ini, Vanessa sempat mendapat bantuan hukum dari Jane Shalimar melalui pengacara Zakir Rasyidin. Namun, pihak Vanessa kemudian membatalkan bantuan hukum dan menunjuk tim pengacara Aga Khan & Milano sebagai kuasa hukum baru.
 


(ASA)