Asian Games Sukses, Dira Sugandi Makin Kagum dengan Jokowi

Cecylia Rura    •    05 September 2018 19:29 WIB
dira sugandi
Asian Games Sukses, Dira Sugandi Makin Kagum dengan Jokowi
Dira Sugandi. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Penyanyi Dira Sugandi turun gunung mengampanyekan hak pilih untuk Presiden Joko Widodo jelang pesta demokrasi pada April 2019. Dira bersama Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) menuangkan aspirasi lewat Pesta Kebangsaan yang akan digelar pada November 2018.

"Saya jadi punya harapan baru untuk tetap berkarya untuk Indonesia, untuk kemajuan kita bersama. Saya realiatis saja, saya ingin punya presiden yang menjangkau (semua kalangan)," kata Dira di kawasan Cilandak, Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Dia mencontohkan ketika Joko Widodo turut melibatkan sejumlah pelaku seni untuk perhelatan Asian Games 2018. Kesuksesan acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berhasil menarik perhatian negara lain dengan sejumlah aksi di antaranya momen cuplikan Joko Widodo mengendarai motor gede menuju GBK saat Opening hingga aksi panggung sejumlah penyanyi. Indonesia turut berprestasi dengan memboyong 31 medali emas.

"Kita sebagai pekerja seni sering dianggap sebelah mata, tapi kita lihat dari acara Opening dan Closing Asian Games, betapa kita sangat bangga, disorot dunia bahwa kita mampu," katanya.

"Bukti Jokowi seorang presiden yang open minded dengan ide-ide kreatif kita. Itu akan membangkitkan harapan saya khususnya sebagai pekerja seni," papar Dira.

Penyanyi asal Bandung berusia 39 tahun itu turut tampil dalam Closing Ceremony Asian Games 2018. Dia membawakan lagu Unbeatable bersama JFlow. Sebagai informasi, aksi panggung Dira turut mendapat apresiasi langsumg dari Donghae Super Junior yang juga tampil dalam acara penutupan Asian Games 2018.

Dalam Pesta Kebangsaan nanti, Dira akan membawakan lagu-lagu Indonesia di beberapa daerah Indonesia, di antaranya NTB, Kalimantan, Jawa Barat serta beberapa negara di Indonesia seperti Los Angeles dan Philadelphia Amerika untuk menggandeng pada diaspora.

Ini bukan kali pertama Dira turun gunung ikut menggunakan hak pilihnya untuk Joko Widodo. Pada masa kampanye Pilpres 2014, Dira ikut mendukung Presiden Joko Widodo yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA