Makna Ibu bagi Raisa

Agustinus Shindu Alpito    •    01 Juni 2018 12:44 WIB
musik indonesiasingel baru
Makna Ibu bagi Raisa
Raisa (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Raisa baru saja merilis lagu berjudul Lagu Untukmu, pada 25 Mei 2018. Lagu Untukmu lahir dari kerinduan sekaligus pemaknaan Raisa akan sosok ibu.

Dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018, Raisa mengungkapkan bagaimana dia memaknai sosok ibunya.

“Aku introvert, enggak gampang buka diri. Sahabat pertama aku ibuku. dia orang paling aku percaya untuk segala macam cerita, rahasia, orang paling nyaman aku berada di dekat dia. Sesederhana dan sekompleks sahabat terdekat aku,” kata Raisa.

Kenangan demi kenangan Raisa bersama ibunya tersurat jelas dalam lirik Lagu Untukmu. Termasuk bagaimana Raisa biasanya berbagi cerita dengan sang ibu sembari menikmati secangkir kopi.

Raisa juga mengakui bahwa kesuksesannya hari ini tidak lepas dari dukungan dari ibunya sewaktu Raisa kecil.

“Ibu dari dulu selalu menyarankan untuk (tidak takut) mencoba. Jangan langsung bilang tidak bisa.”

Lagu Untukmu menjadi lagu pertama yang dirilis Raisa setelah penyanyi berusia 27 tahun itu terakhir kali merilis album Handmade, pada 2016. Kini, Raisa mulai melebarkan sayap dengan berperan sebagai produser musik bersama dua rekannya, yaitu Marco Steffiano dan Dipha Barus. Proyek ini mereka namakan Juni Studio.



 




(ASA)