Mata Najwa Goes To Netherlands akan Menelusuri Jejak Bapak Bangsa

Elang Riki Yanuar    •    08 Oktober 2016 07:00 WIB
mata najwa
Mata Najwa Goes To Netherlands akan Menelusuri Jejak Bapak Bangsa
Mata Najwa Goes To Netherlands (Foto: dok. metrotv)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mata Najwa Goes To Netherlands tidak hanya akan menggelar acara bincang-bincang. Tapi juga menelusuri jejak orang-orang berjasa besar mendirikan Republik Indonesia seperti Sjahrir dan Bung Hatta. 

Tim Mata Najwa akan memulai perjalanannya ke Belanda mulai 18 Oktober 2016. Acara talk show Mata Najwa di Belanda sendiri digelar pada Sabtu, 22 Oktober 2016. 

"Kita akan membagi jadi tiga episode. Pertama talk show Mata Najwa, kedua Mata Najwa On Location. Kita akan menelusuri jejak bapak bangsa. Kita tahu orang yang mempelopori Indonesia di masa awal seperti Sjahrir dan Hatta. Bung Hatta adalah orang pertama yang membuat PPI di Belanda," kata Eksekutif Produser Mata Najwa, Citra saat berbincang dengan Metrotvnews.com. 

"Kita akan mendatangi beberapa kota yang terkait dengan tema kami. Ada beberapa narasumber yang kita jajaki. Tapi salah satunya dar atase pendidikan dan kebudayaan. Ada juga sejarawan dan Indonesianis yang ada di sana," lanjutnya. 

Sedangkan episode ketiga akan menayangkan kisah di balik layar Mata Najwa Goes To Netherlands. Acara ini memang terasa spesial lantaran untuk pertama kalinya Metro TV menggelar talk show di luar negeri. Tak heran, Pemred Metro TV, Putra Nababan juga ikut hadir. 

"Nanti akan dibuka dengan sharing session dengan Putra Nababan. Dia akan membagi tentang pendidikan, media, tentang Metro TV dan juga cerita tentang Mata Najwa. Setelah itu baru talk show," ujarnya. 

Tiket Mata Najwa Goes To Netherlands sudah habis dipesan oleh para calon penonton yang kebanyakan pelajar Indonesia di Belanda. Ini menunjukkan Mata Najwa tidak hanya populer di Indonesia, tapi hingga ke Negeri Kincir Angin.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA