Selang Ventilator Dicabut, Kondisi Edison Wardhana Kian Membaik

Cecylia Rura    •    02 Desember 2017 12:51 WIB
demian aditya
Selang Ventilator Dicabut, Kondisi Edison Wardhana Kian Membaik
Edison Wardhana (Foto: Instagram)

Jakarta: Kondisi Edison Wardhana atau akrab disapa Echon dikabarkan telah membaik. Selang ventilator yang dikenakannya selama dirawat di ruang ICCU Rumah Sakit Royal Taruma sudah dilepas.

Saluran ventilator merupakan alat bantu umum di rumah sakit yang digunakan untuk membantu pasien bernapas lebih mudah. Ventilator membantu mengantarkan oksigen ke paru-paru serta mengeluarkan karbondioksida dari dalam tubuh. Digunakan pada pasien dengan penyakit paru-paru yang cukup serius atau kondisi lain yang memengaruhi pernapasan.

Informasi ini diketahui berdasarkan postingan Instagram Nanda (@nanditho) yang merupakan kakak kandung Echon, Rivelino Vivekananda, yang diunggahnya hari ini, Sabtu (2/12/2017) pagi.



Informasi ini semakin dibenarkan ketika beberapa akun yang diduga kerabat dekat Edison ikut menunggah kabar baik tersebut lewat Instagram.

Sebelumnya, ketika Metrotvnews.com menyambangi rumah sakit yang berada di kawasan Daan Mogot tersebut pada Jumat (2/12/2017) kemarin, pihak keluarga tampak belum bisa dimintai keterangan kondisi Echon. Namun, Irfan Hakim yang saat itu melintas di sekitar koridor ICCU mengatakn kondisinya telah membaik.

"Sudah ada perubahan, perbaikan, kondisinya hebat banget, luar biasa," kata Irfan.

Edison Wardhana atau Echon berperan sebagai stuntman untuk aksi Death Drop pesulap Demian Aditya pada malam SCTV Awards yang digelar di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Rabu, 29 November 2017.

Deddy Corbuzier Tanggapi Kabar Kecelakaan Atraksi Demian

Aksi tersebut gagal dilakukan setelah tersiar kabar Echon mengalami luka parah pada bagian tulang dan organ tubuh lain dan menbuat jagat hiburan seketika ramai membicarakan aksi Death Drop Demian Aditya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada statement atau pernyataan yang keluar dari Demian Aditya terkait kasus kecelakaan yang menimpa kerabatnya tersebut.


(ELG)