Mick Jagger Pernah Selamat dari Penjara Berkat Editorial Sebuah Koran

Agustinus Shindu Alpito    •    04 Juli 2017 12:47 WIB
mick jagger
Mick Jagger Pernah Selamat dari Penjara Berkat Editorial Sebuah Koran
Mick Jagger (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pentolan grup The Rolling Stones, Mick Jagger, mengaku nyaris  mendekam lama di penjara terkait persoalan narkoba, pada 1967. Namun, dia terselamatkan berkat sebuah editorial koran.

Hal itu diungkapkan Jagger kepada The Times of London, pada Sabtu (1/7/2017), bahwa dirinya pernah dijatuhi hukuman penjara tiga bulan, bukan karena aksi kriminal, tetapi menjadi kambing hitam dari generasi yang lebih tua darinya. Nampaknya, gaya hidup "rock & roll" Jagger tidak diterima dengan baik oleh generasi sebelumnya. Sehingga mereka mencari cara memberi Jagger pelajaran.

Kemudian media The Times menyorot peristiwa itu, dan mengatakan lewat sebuah opini bahwa seharusnya Jagger diperlakukan secara adil, sama seperti orang-orang lain. Editorial itu berhasil membentuk kesadaran kolektif baru tentang kasus yang menimpa Jagger.

"Editorial itu mengeluarkan saya dari penjara. Satu hari setelah koran itu diterbitkan, saya dibebaskan," kata Jagger.

Saat ini, Jagger berusia 73 tahun. Dia merupakan salah satu ikon rock & rock yang paling besar dan berpengaruh. Selain bermusik bersama The Rolling Stones, Jagger juga memiliki karier solo.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA