Sempat Hilang 40 Tahun, Jas Milik John Lennon akan Dilelang

Putu Radar Bahurekso    •    30 Oktober 2015 15:50 WIB
john lennon
Sempat Hilang 40 Tahun, Jas Milik John Lennon akan Dilelang
Jas yang dipakai John Lennon bersama The Beatles. (Foto:NME)

Metrotvnews.com, London: Sebuah jas milik John Lennon yang dipakai saat tampil bareng The Beatles pada 1960-an akan dilelang mulai minggu ini. Jas buatan desainer asal London, Dougie Millings tersebut sempat hilang selama lebih dari 40 tahun. 

Awalnya jas tanpa kerah milik John Lennon tersebut bersamaan dengan jas milik personil The Beatles lainnya disumbangkan ke museum Madame Tussaud oleh manajer Brian Epstein, yang akan digunakan untuk membuat patung lilin pertama dari The Beatles.

Namun, ternyata pihak museum lupa meletakkan jas tersebut dimana dan baru diketemukan pada 2006 di gudang penyimpanan.

Jas itu kini akan dilelang oleh rumah lelang Fame Bureau dengan harga perkiraan 150.000 pouundsterling atau setara dengan Rp3 milliar.

“Jas tersebut memberikan perubahan signifikan bagi The Beatles, sebelum memulai style mereka dengan jas ini mereka seperti rockers. Mereka mengidolakan Elvis jadi mereka sering pakai jaket kulit,” ujar James Wilkinson, perwakilan dari Fame Bureau seperti dilansir dari NME, Jumat (30/10/2015).

“Namun Brian Epstein ingin merubah gaya The Beatles supaya bisa masuk ke penggemar yang lebih luas. Hasilnya The Beatles berubah menjadi band yang rapih dan akrab dengan media,” tambahnya.


(LOV)