Kylo Jadi Nama Bayi Populer di AS Setelah Film Star Wars VII

Purba Wirastama    •    13 Mei 2017 17:03 WIB
star wars
Kylo Jadi Nama Bayi Populer di AS Setelah Film Star Wars VII
Kylo Ren (Foto: via sheatsheet)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film sebagai produk budaya punya pengaruh dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pemberian nama. Setelah film Star Wars The Force Awakens dirilis pada akhir 2015, penggunaan nama Kylo untuk menamai bayi laki-laki di Amerika Serikat meningkat drastis selama tahun 2016.

Kylo, atau Kylo Ren adalah nama karakter antagonis di film Star Wars ketujuh. Meskipun merupakan anak dari Han Solo dan Leia Organa, Kylo tidak mengikuti jejak orang tua dan justru menyeberang ke sisi gelap. Karakter ini bernama asli Ben dan diperankan oleh Adam Driver.

Seperti diberitakan Screen Rant, merujuk pada situs Social Security Administration pemerintah AS, popularitas nama Kylo melesat dari posisi 3.269 (2015) ke posisi 901 (2016). Pertumbuhan ini jauh lebih besar dibandingkan sejumlah opsi nama lain, seperti Creed, Benicio, Adonis, dan Fox.

Peningkatan popularitas Kylo juga jauh lebih tinggi daripada nama tokoh-tokoh lain yang mendapat porsi utama. Nama Rey (diperankan Daisy Ridley) meningkat dari 904 ke 868. Finn (diperankan John Boyega) dari 209 ke 175. Nama Poe (diperankan Oscar Isaac) tidak masuk dalam 1.000 besar. Untunglah nama robot BB-8 juga tidak masuk dalam daftar.

Nama Luke tetap lebih populer dengan peringkat 29. Nama Leia berada di peringkat 321. Nama Han bahkan tidak pernah masuk seribu nama terpopuler sejak tahun 2000. Sementara secara umum, nama Noah dan Emma tetap menjadi yang paling populer selama empat tahun terakhir.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA