Penguntit Sandra Bullock Ditemukan Meninggal

Purba Wirastama    •    04 Mei 2018 11:24 WIB
selebritas hollywood
Penguntit Sandra Bullock Ditemukan Meninggal
Sandra Bullock (Foto: Variety)

California: Joshua James Corbett, pria penguntit aktris Hollywood Sandra Bullock, ditemukan tewas di rumahnya setelah lima jam menolak kedatangan polisi. Polisi, yang kemudian dibantu pasukan khusus SWAT, datang atas perintah penggeledahan rumah Corbett.

Menurut laporan ABC News dan Variety, Corbett adalah pria usia 42 yang dianggap sebagai penggemar gila Bullock. Pada 2014, dia pernah menerobos masuk rumah Bullock hingga membuat aktris ini harus sembunyi di lemari pakaian dan menelepon polisi. Saat itu Bullock menelepon 911 dan melaporkan situasi itu dalam kepanikan.

Dalam penyelidikan kasus itu, polisi menemukan sejumlah senjata ilegal di rumahnya dan dua lembar surat yang ditulis Corbett untuk Bullock. Isi surat menunjukkan obsesinya terhadap Bullock.

Pada 2017, Corbett dihukum untuk tetap menjalani perawatan kesehatan mental dan masa percobaan. Dia juga diperintahkan untuk menjauh dari lokasi Bullock dan dilarang menghubungi dia selama 10 tahun.

Pada Rabu, 2 Mei 2018 lalu, kepolisian Los Angeles mendatangi rumah Corbett dengan surat tugas untuk menggeledah. Mereka datang sebelum pukul 7 pagi waktu setempat. Namun Corbett menolak mereka dan mengklaim punya sebuah senjata api untuk membunuh petugas. Pasukan SWAT sampai harus dipanggil untuk menghadapi situasi ini.

Setelah lima jam, polisi masuk rumah dan menemukan Corbett telah meninggal. Hasil autopsi jenazah belum dirilis dan pihak kepolisian hanya menyebut bahwa Corbett melukai diri sendiri dengan benda tajam.


 
(ASA)