Refleksi Iwa K Selama Rehabilitasi Dituangkan ke Buku

Purba Wirastama    •    29 Oktober 2018 16:57 WIB
artis dan narkobaselebritas dan narkoba
Refleksi Iwa K Selama Rehabilitasi Dituangkan ke Buku
Buku IWA bersama dua CD album musik Duo K dan Aleadave (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Selama menjalani vonis rehabilitasi karena masalah narkotika tahun lalu, penyanyi rap Iwa K menulis catatan pribadi mengenai pengalaman berada di "titik terendah" dalam hidup. Catatan itu kini dituangkan ke dalam buku oleh presenter dan penulis Tamara Geraldine.

Bukunya diberi judul Indonesian With Attitude, dimaksudkan sebagai kepanjangan dari nama "IWA". Menurut Tamara, buku ini dibuat sebagai hadiah ulang tahun bagi Iwa K sahabatnya.

"Hadiah ulang tahun sahabat saya yang sempat mengalami titik terendah dalam hidupnya, menurut dia. Dia adalah Iwa K," kata Tamara dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Minggu, 28 Oktober 2018.

"Ini hadiah ulang tahun buat Iwa, dia ulang tahun 25 Oktober. Saya, sebagai sahabatnya, memberikan buku ini. Sebenarnya ini adalah catatan Iwa selama dia dalam rehabilitasi. Bounce back (titik balik) dia juga ada dalam buku ini," lanjut Tamara.

Indonesian With Attitude diterbitkan Diksi Tee dan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional. Menurut Tamara, cetakan pertama buku ini akan diedarkan lewat gerai makanan cepat saji Texas Fried Chicken. 

Selain itu, Tamara juga menulis buku lain mengenai kampanye anti narkoba berjudul Drums (Not Drugs) Generation bersama penerbit yang sama. Buku ini ditunjukan bagi anak-anak dengan maksud untuk memperkuat generasi muda.

"Saya cuma berpikir, seorang Tamara Geraldine pasti tidak mampu membuat Indonesia bersih dari narkoba, tetapi yang saya bisa bikin, memperkuat generasinya," kata Tamara.

"Terima kasih kepada BNN yang memberikan lampu hijau untuk pergerakan yang saya mulai beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

Cetakan pertama buku ini, yaitu sebanyak 30 ribu eksemplar, akan diedarkan secara gratis bersama dua CD album musik Duo K dan Aleadave lewat Yayasan Kota Kembang Api dan BNN. Album Duo K adalah kolaborasi antara anak Tamara, seorang kawan anaknya bernama inisial K, serta Iwa K.
 


(ASA)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA