Alasan Giring "Nidji" Memilih Berhenti dari Tur Musik

Purba Wirastama    •    17 Desember 2017 17:33 WIB
giring nidji
Alasan Giring
Giring "Nidji" akan Berhenti Manggung (Foto: MI/Rommy)

Jakarta: Selama rehat dan berfokus pada karier politik, Giring Ganesha masih akan mengerjakan dua album musik bersama Nidji untuk Musica Studios. Namun, dia terkendala jika masih harus menjalani tur musik dari panggung ke panggung.

"Sekarang bikin lagu buat diri sendiri (...). Tetapi begitu Musica minta lagunya, ini lagunya, gue rekaman," kata Giring di sela diskusi peluang ekonomi kreatif yang digelar PSI di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu, 17 Desember 2017.

"Tapi yang berat adalah harus manggung. Jujur saja, jam 1 pagi tadi gue masih di Semarang, di atas panggung, masih nyanyi. Sekarang sudah di sini," tutur Giring yang sedari datang tetap memakai kacamata hitam.

Menurut Giring, tampil panggung musik butuh energi besar. Jika masih memberi prioritas pada tur musik, dia khawatir tidak dapat fokus ke pekerjaan politik praktis, yang kini sedang dia mulai.

"Bikin lagu dan menyanyi rekaman masih mungkin. Cuma manggung, gue berhenti. Makanya sekarang Nidji bikin proyek baru, namanya Nidji Electronic Version (NEV+), di mana mereka tetap manggung," tutur Giring.

Musisi kelahiran 1983 ini menegaskan, rehat tak akan berlanjut dengan keputusan keluar.

"Enggaklah (kalau akan keluar). Intinya, saya mau istirahat saja. Anak-anak tetap jalan manggung, saya istirahat, fokus untuk Indonesia," tukas dia.

Giring menyatakan hendak rehat dari aktivitas musik Nidji pada Mei 2017 lalu. Setelah 15 tahun bersama Nidji, dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik praktis.

Seiring perjalanan, dia bergabung dengan PSI yang diketuai Grace Natalie. Kini dia telah lolos sebagai bakal calon legislatif dari partai tersebut.


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA