Legenda Musik Rock Tom Petty Meninggal Dunia

Raka Lestari    •    03 Oktober 2017 14:07 WIB
artis meninggal
Legenda Musik Rock Tom Petty Meninggal Dunia
TOm Petty (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tom Petty, vokalis dari Tom Petty and The Heartbreakers, meninggal pada Senin, 2 Oktober 2017 waktu setempat. Legenda musik rock itu meninggal di usia 66 tahun.

Petty ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya pada Minggu malam dan langsung dilarikan ke UCLA Medical Center di Santa Monica, seperti dilaporkan TMZ. Dilaporkan bahwa Tom Petty meninggal dunia sehari setelah serangan jantung tersebut dikarenakan tidak ada aktivitas pada otaknya.

Karier musik Tom Petty dimulai pada tahun 1976 dengan album pertamanya dengan judul sama seperti bandnya, Tom Petty and The Heartbreakers dan lagu yang berhasil mencapai top 40, Breakdown.

Beberapa tahun berikutnya, band ini mengeluarkan lebih banyak album. Tom Petty juga sibuk dengan melakukan rekaman bersama grup rock seperti Mudcrutch dan Traveling Wilburys, sebuah grup rock yang menampilkan Bob Dylan, George Harrison dan lain-lain.

Dylan saat dihubungi Rolling Stone, menggambarkan berita kematian Tom Petty sebagai sesuatu yang menghancurkan, dan mengejutkan.

"Dia pemain yang hebat, cemerlang, seorang teman, dan aku tidak akan pernah melupakannya," kata Dylan.

Petty lahir di Gainesville, Florida pada 20 Oktober 1950. Dia keluar dari sekolah menengah ketika ia berusia 17 tahun dan bergabung dengan Mudcrutch, dimana ia bertemu dengan sahabatnya Mike Campbell dan Benmont Tench. Mereka berdua lalu bergabung dengan Petty untuk membuat band bernama The Heartbreakers pada tahun 1975.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA