Jenazah Bondan Winarno akan Dikremasi

Cecylia Rura    •    29 November 2017 12:57 WIB
bondan winarno
Jenazah Bondan Winarno akan Dikremasi
Jenazah Bondan Winarno akan Dikremasi (Foto: Dok.MI/ Dinny Mutiah)

Jakarta: Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Usai kehilangan Laila Sari pekan lalu, kini sosok Bondan Winarno yang dikenal aktif dalam dunia literasi, politik, dan pelestarian budaya Indonesia telah berpulang hari ini, Rabu 29 November 2017 di Rumah Sakit Harapan Kita.
 
Ditemui di depan Rumah Duka Rumah Sakit Harapan Kita di kawasan Jakarta Selatan, putra Bondan memaparkan sang ayah mengalami infeksi.
 
"Pak Bondan mengalami operasi jantung dan ini sudah yang kedua, di operasi yang kedua ini ada komplikasi. Komplikasi (infeksi) itu menyebar ada bakteri ke organ tubuh yang lain, yang saya tahu sebatas itu," ungkap Eliseo Raket, putra kedua Bondan di depan Rumah Duka RS Harapan Kita, Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2017.
 
"Sudah dirawat sejak dua minggu lebih tapi operasi Kamis lalu, jadi ini sudah hari keenam saya kira," lanjutnya.
 
Sebelum meninggal, Bondan sempat berpesan ingin dikremasi. Oleh karena itu, pihak keluarga kini tengah berembuk sembari mempersiapkan jenazah untuk dibawa ke tempat persemayaman.
 
"Pak Bondan sesuai kehendak dia sebelum meninggal dia sering mengatakan ingin dikremasi jadi kita akan kremasi dia," kata Eliseo.



(DEV)