Ayu Laksmi Ajak Masyarakat Berdoa untuk Bali

Purba Wirastama    •    27 November 2017 21:29 WIB
ayu laksmi
Ayu Laksmi Ajak Masyarakat Berdoa untuk Bali
Ayu Laksmi menang sebagai Aktris Pendukung Pilihan dalam Festival Film Tempo 2017 lewat film Pengabdi Setan. (Foto: Elang Rifki)

Jakarta: Ayu Laksmi menang sebagai Aktris Pendukung Pilihan dalam Festival Film Tempo 2017 lewat film Pengabdi Setan. Dalam pidato kemenangan, Ayu mengajak orang-orang untuk mendoakan penduduk Bali terkait erupsi Gunung Agung.

"Saya tidak menyiapkan apa-apa," kata Ayu, dikutip dari siaran langsung YouTube Tempo Video, Senin, 27 November 2017.

"Sungguh ini sebuah kabar yang sangat menggembirakan buat ibu dan keluarga saya di Bali, dan juga untuk saudara-saudara di Bali yang sedang dirundung duka karena Gunung Agung. Mari kita mendoakan mereka supaya bisa menerima ini," lanjutnya.

FFT adalah bentuk pengembangan dari program tahunan Majalah Tempo, berupa edisi khusus Film Pilihan Tempo. Tahun ini, pemilihan unggulan dan pemenang dilakukan lewat diskusi antara para wartawan Tempo dan dua juri mandiri, yaitu Seno Gumira Ajidarma dan Adrian Jonathan Pasaribu.

Ayu diunggulkan bersama Dea Panendra (Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak), Christine Hakim (Kartini), Djenar Maesa Ayu (Kartini), dan Cut Mini (Posesif).

Pengabdi Setan  menjadi film keempat Ayu sebagai pemain, setelah Under the Tree, Soekarno Indonesia Merdeka, dan Sekala Niskala. Dia mengakui panggung seperti FFT adalah tempat besar dan baru baginya yang lebih aktif sebagai musisi dan pemain teater.

"Saya masih perlu banyak belajar dan menambah referensi. (Saya) mesti jadi setan dulu baru dapat penghargaan," kelakar Ayu.

Ayu juga menyatakan harapan bagi para pelaku industri film agar lebih aktif dalam mencari aktor film baru di seluruh penjuru Nusantara.

"Jangan menunggu pelaku mendaftar, tapi lebih rajin mencari sampai ke pelosok-pelosok Bumi negeri Indonesia," tukasnya.

Malam anugerah FFT 2017 digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.


(DEV)