Bekraf Imbau Pelaku Seni Kembangkan Musik dan Film yang Ramah Anak

Cecylia Rura    •    23 November 2017 11:43 WIB
bekraf
Bekraf Imbau Pelaku Seni Kembangkan Musik dan Film yang Ramah Anak
Murid SD Gemala Ananda tampil di @America (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf mengimbau agar pelaku seni di industri musik dan film Indonesia lebih memerhatikan karya yang baik untuk anak-anak.

Ia mencontohkan sebuah tayangan televisi di Australia dulu, The Wiggles, menghibur anak-anak bukan dengan menjadikan anak sebagai para pelaku seni profesional.

"Untuk membuat satu industri bukan anak-anak yang berperan, anak-anak hanya menonton, menyanyi di rumah tetapi bukan jadi pelaku profesional. Yang tua-tua yang profesional," ungkap Triawan dalam sesi bincang-bincang bersama murid Sekolah Gemala Ananda di @america, Pacific Place Mall, Rabu, 22 November 2017.

"Seperti Mira Lesmana, Riri Riza, bisa buat film yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Production House dan sutradara profesional. Pasarnya kan besar," sambungnya.

Sebagai salah satu solusi untuk musik, Triawan mengungkapkan telah meminta satu radio khusus untuk lagu anak-anak.

"Saya sudah bicara dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, 'Pak, saya minta radio satu, kan ada Pro Tiga FM, Pro Dua FM, dan Pro Satu untuk anak-anak khusus. Nanti kita akan bicarakan lagi," tukasnya.


(DEV)

Is dan Pusakata

Is dan Pusakata

19 hours Ago

Bermusik, berkarya dan berkesenian menjadi pengisi waktu Mohammad Istiqamah Djamad setelah lepa…

BERITA LAINNYA