Kenang Korban Penembakan Las Vegas, Keith Urban dan Musisi Nashville Tampil di Acara Tuguran

Purba Wirastama    •    03 Oktober 2017 19:51 WIB
selebritas
Kenang Korban Penembakan Las Vegas, Keith Urban dan Musisi Nashville Tampil di Acara Tuguran
Keith Urban (youtube joseph rodriguez)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keith Urban dan sejumlah musisi kota Nashville AS tampil dalam acara tuguran di ampiteater Nashville pada Senin (2/10/2017) malam waktu setempat. Mereka berkumpul untuk mengenang korban dari insiden penembakan yang terjadi saat festival musik country di Mandalay Bay, Las Vegas, sehari sebelumnya.

Keith adalah salah satu musisi yang diundang untuk tampil. Selain itu, seperti dilaporkan oleh Rolling Stone, ada sejumlah musisi lain seperti Vince Gill, Amy Grant, Alison Krauss, dan Charles Esten. Tuguran ini digelar oleh pemerintah kota setempat bekerjasama dengan Country Music Association dan Nashville Convention & Visitors Corp.

Dilansir dari Aceshowbiz, Keith tampil ke panggung dan memainkan lagu Bridge Over Troubled Water dari grup musik duo Simon & Garfunkel. Sebelum bermain, dia berbagi cerita tentang bagaimana dia menjelaskan insiden penembakan tersebut kepada anaknya yang berumur 9 tahun.

"Aku memulai pagi ini dengan mendengar kabar soal itu (penembakan). Sepanjang pagi aku terguncang, sembari membantu anak-anakku bersiap sekolah. Dalam perjalanan ke sekolah, anakku yang berumur 9 tahun bilang padaku di dalam mobil: Ayah kok diam saja. Aku bilang: Iya, banyak orang terbunuh kemarin malam," kata Keith.

Keith melanjutkan cerita.

"Dia bilang: Apa Ayah kenal salah satu dari mereka? Lalu aku jawab: Setahuku tidak. Dia tanya lagi: Lalu mengapa bersedih? Aku bilang: Pertama, mereka semua adalah orang-orang tidak bersalah yang nyawanya diambil secara mengerikan. Kedua, mereka seperti keluarga," ujarnya.

"Ini adalah satu hal tentang musik country yang selalu menjadi pusat, bahwa itu adalah sebuah komunitas. Jadi, aku mengenal orang-orang ini dengan cara tersebut."

Insiden penembakan terjadi dalam acara musik Route 91 Harvest Festival yang digelar di Las Vegas pada Minggu (1/10/2017) malam waktu setempat. Menurut laporan New York Times, seorang penembak beraksi dari lantai atas hotel Las Vegas. Sedikitnya 59 korban meninggal dan 527 terluka.


 


(ELG)