Alyssa Soebandono Berhijab Tanpa Paksaan

Triyanisya    •    17 Juni 2014 09:23 WIB
alyssa soebandono
Alyssa Soebandono Berhijab Tanpa Paksaan
Dude Herlino & Alyssa Soebandono (Foto:Metrotvnews.com/Triyanisya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Alyssa Soebandono mantap berhijab pascamenikah dengan Dude Harlino. Pesinetron cantik ini menegaskan, keputusan menutup aurat bukan karena paksaan suami.

Alyssa ingin membangun rumah tangga dengan pondasi agama yang kuat. Salah satu caranya dengan berhijab, karena berhijab merupakan kewajiban seorang wanita muslim.

"Apapun yang dijalankan sama-sama, niatnya adalah ibadah. Aku merasa ada suatu ketenangan tersendiri saat memutuskan berhijab, seperti dapat hidayah. Hidayah yang didapat dari usaha yang dilakukan dari diri kita," tutur Alyssa didampingi suaminya, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (16/06/2014).

Baru tiga bulan berhijab, artis kelahiran 25 Desember 1991 ini masih terus berusaha memperbaiki diri, terutama dalam hal berhijab sesuai tuntunan Islam.

"Aku baru berhijab tiga bulan. Aku terus belajar dan juga menerima masukan dari orang-orang sekitar. Aku juga baca bacaan yang mendukung untuk berhijab," lanjutnya.

Dude yang berada di sisi Alyssa, menyatakan dukungannya terhadap keputusan sang istri. Ditegaskan Dude, keinginan berhijab datang dari hati Alyssa sendiri. Bukan karena didesak Dude.

"Saya kembalikan kepada Icha (panggilan akrab Alyssa) tentang hijab. Saya hanya menguatkan dan mendukung. Keputusan sepenuhnya di tangan Icha," ujar sahabat Teuku Wisnu ini.

Alyssa Soebandono resmi menikah dengan Dude pada 22 Maret 2014. Sebelum dipersunting Dude, Alyssa sudah berkomitmen untuk berhijab. Pada saat acara siraman, Alyssa terlihat mengenakan hijab. Pun demikian saat prosesi akad nikah dilangsungkan Alyssa memakai penutup rambut.
 


(ROS)