Penyebab Kematian Avicii Diduga karena Sakit

Purba Wirastama    •    22 April 2018 10:49 WIB
avicii
Penyebab Kematian Avicii Diduga karena Sakit
Tim Bergling, disjoki berusia 28 dengan nama panggung Avicii, meninggal di Muscat, Oman pada Jumat, 20 April 2018. (Foto: Rolling Stone)

Muscat: Tim Bergling, disjoki berusia 28 dengan nama panggung Avicii, meninggal di Muscat, Oman pada Jumat, 20 April 2018 waktu setempat. Menurut laporan pihak kepolisian yang dikutip sejumlah media internasional, tidak ada kecurigaan unsur kriminal dalam kasus kematian ini.

Laporan Hindustan Times menyebutkan bahwa otoritas terkait sejauh ini telah melakukan dua kali pemeriksaan jenazah. Hasilnya, dugaan Tim sebagai korban kekerasan atau kejahatan kriminal dikesampingkan.

"Dua autopsi telah dilakukan, satu kemarin dan satu hari ini dan kami betul memastikan bahwa tidak ada kecurigaan kriminal dalam kematian ini," kata sumber dari kepolisian Kerajaan Oman yang enggan disebutkan namanya, kepada AFP pada Sabtu, 21 April, dikutip dari Hindustan Times.

"Kami punya semua informasi dan perincian mengenai kematian dan insiden ini," kata sumber tersebut. Namun menurutnya, kepolisian tidak akan membuat pernyataan resmi kepada publik mengenai kasus ini.

Kabar kematian Tim diumumkan oleh juru bicaranya pada Jumat. Tidak disebutkan apa penyebabnya. Musisi asal Swedia ini diketahui sedang berlibur ke Oman.

Beberapa tahun belakangan, Tim memang mengalami masalah kesehatan, termasuk pankreatitis akut yang disebabkan salah satunya oleh minum minuman beralkohol secara berlebihan. Pada 2014, dia sempat membatalkan banyak acara untuk memulihkan kesehatan akibat penyakitnya itu. Pada 2016, dia memutuskan pensiun dari tur karena alasan kesehatan.

Menurut laporan E! Online, jenazah Tim akan diterbangkan pulang ke rumahnya di Swedia pekan ini. Tim meninggalkan kedua orang tua dan dua saudara.

 


(DEV)