Zaenab Dibonceng Ridwan Kamil, Doel Bereaksi

Purba Wirastama    •    26 November 2018 10:25 WIB
ridwan kamilfilm si doelsi doel the movie
Zaenab Dibonceng Ridwan Kamil, Doel Bereaksi
Foto yang diunggah Ridwan Kamil melalui Instagram (Foto: Instagram Ridwan Kamil)

Jakarta: Kelakar antara Rano Karno, aktor pemeran tokoh Doel, dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut meramaikan media sosial pada Minggu pagi, 25 November 2018. Mulanya, Ridwan mengunggah foto dirinya sedang memboncengkan Maudy Koesnaedi, aktris pemeran Zaenab.

Dalam keterangan foto, Ridwan (@ridwankamil) menyebut nama Rano dan Maudy, lalu meledek Doel telah menelantarkan Zaenab. Aslinya, foto ini diambil ketika Ridwan dan Maudy hendak datang ke acara puncak Festival Film Bandung pada Sabtu, 24 November 2018.

"Karena ditelantarkan si Doel, Zaenab akhirnya diantar pulang Gubernur dan pasukan RE," tulisnya. 

Tak lama kemudian, "Doel" muncul memberi komentar. 

"Biar deh diantar Gubernur Jabar, daripada diantar Ahong ya, Nab," tulis Rano (lewat akun @si.rano) dalam kolom komentar. 

Baca juga: Kamu Tim Sarah atau Tim Zaenab?

Ahong yang dimaksud Rano merujuk ke tokoh Ahong dalam serial Si Doel Anak Sekolahan, yang diperankan oleh Kasiman. Ahong adalah pengusaha besar keturunan Tionghoa dan rekan bisnis Rohim, ayah Zaenab. 

Ridwan membalas lagi dengan ajakan ngopi karena Ridwan dan Doel sama-sama "tukang insinyur". Sebutan ini merujuk ke ungkapan ikonik tokoh Sabeni alias Babe (Benyamin Sueb), ketika tahu Doel anaknya lulus kuliah. 

"Bang Doel, sesama tukang insinyur, kapan ngopi di Bandung, bang?" tulis Ridwan. 

Si Doel adalah salah satu kisah besar berusia 86 tahun yang telah melekat di benak banyak penonton, terutama setelah dikembangkan menjadi serial televisi Si Doel Anak Sekolahan pada era 1990-an.

Sejak serial itu, Si Doel terjebak dalam cinta segitiga dengan Zaenab dan Sara, yang diperankan Agatha Cornelia. Dalam film Si Doel the Movie yang belum lama ini dirilis, cinta segitiga itu masih menjadi unsur kisah utama.

Baca juga: Sjumandjaja, Bidan Kelahiran Si Doel di Layar Lebar




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA