Harrison Ford Terhindar Hukuman Kesalahan Prosedur Mendaratkan Pesawat

   •    05 April 2017 10:51 WIB
harrison ford
Harrison Ford Terhindar Hukuman Kesalahan Prosedur Mendaratkan Pesawat
(Foto: Hollywood Reporter)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Pemeran Han Solo dalam film Star Wars, Harrison Ford, 74, terhindar dari hukuman karena kesalahan prosedur mendaratkan pesawat. Hal itu dikemukakan kuasa hukum aktor tersebut seperti dilansir AFP.

Pada Februari lali, Ford yang diketahui juga merupakan pilot berpengalaman sempat melakukan kesalahan prosedur penerbangan yang menyebabkan hampir terjadinya kecelakaan di Bandara John Wayne Airport di Orange County, California.

Pesawat yang dikemudikan kolektor pesawat antik itu melaju menuju taxiway alih-alih ke landasan pacu. Pesawat tersebut melaju melewati Boeing 737 yang saat itu juga bersiap mendarat. Padahal, Boeing 737 membawa 110 penumpang serta enam awak.

Aksi tersebut terekam oleh pengendali lalu lintas udara bandara atau ATC. Saat itu Ford menyebut diri sendiri dengan sebutan bodoh dan mengatakan telah terganggu oleh dua mesin jet.

Kuasa hukum Ford, Stephen Hofer, mengatakan dalam pernyataannya, FAA telah memberi tahu aktor tersebut bahwa penyelidikan atas kejadian Februari lalu sudah ditutup. "FAA melakukan penyelidikan atas masalah tersebut, termasuk mewawancarai Ford, dan menetapkan tidak ada hukuman administrasi atau sanksi lain yang akan diberlakukan," kata Hofer. (MI/AFP)


(DEV)