Adhyaksa Dault Pimpin Doa untuk Mendiang Amoroso Katamsi

Cecylia Rura    •    17 April 2018 12:04 WIB
amoroso katamsi
Adhyaksa Dault Pimpin Doa untuk Mendiang Amoroso Katamsi
Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault memimpin doa pengantar jenazah Amoroso Katamsi menuju Masjid Imam Bonjol di kawasan Pondok Labu, Jakarta. (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault memimpin doa pengantar jenazah Amoroso Katamsi menuju Masjid Imam Bonjol di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dalam doanya, Adhyaksa mengenang sosok Amoroso sebagai tokoh Wakil Kwarnas Pramuka yang murah hati dan penyayang.

"Beliau adalah sosok yang baik kepada semua orang, mari kita doakan bersama-sama," ucap mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Bersatu (2004-2009) di kediaman Amoroso, Selasa 17 April 2018.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, tampak sejumlah pasukan berseragam TNI Angkatan Laut ikut mengangkut peti Amoroso yang berbalut bendera merah putih.

Sekitar pukul 11.30 WIB jenazah Amoroso disalatkan di Masjid Imam Bonjol, Pondok Labu, Jakarta. Sejumlah rekan dari Kwarnas Pramuka, Institut Kesenian Jakarta, serta rekan sejumlah artis ikut menyambangi kediaman aktor yang sempat menjabat sebagai Ketua Perum Produksi Film Negara (PFN) yanG merupaKan bagian dari BUMN di bidang perfilman.

Jenazah aktor pemeran Soeharto dalam film Pengkhianatan G 30 S/PKI itu akan dimakamkan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu sekitar pukul 13.00 WIB setelah disalatkan di Masjid Imam Bonjol.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA