Leonardo DiCaprio Terinspirasi Mantan Wakil Presiden AS Al Gore

Dwi Ayu Rochani    •    11 September 2016 13:02 WIB
leonardo dicaprio
Leonardo DiCaprio Terinspirasi Mantan Wakil Presiden AS Al Gore
Leonardo DiCaprio (Foto:AFP/Kevork Djansezian)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Leonardo DiCaprio terkenal sebagai aktor yang peduli dengan isu lingkungan.

Belum lama ini Leo mengatakan, ketertarikannya pada isu lingkungan terinspirasi dari Albert Arnold Gore Jr. atau Al Gore, wakil Presiden AS ke-45 di masa pemerintahan Bill Clinton.

"Waktu masih muda, saya sedih ada banyak spesies punah akibat tangan manusia. Perjalanan panjang untuk terlibat menangani isu tersebut," ungkapnya seperti dilansir Femalefirst.

Aktor berusia 41 tahun ini mengaku beruntung bisa bertemu dengan Gore pada tahun 2000-an. Sejak itu ia mengaku menjadi banyak tahu mengenai isu lingkungan, dan meningkatkan kesadaran tentang pemanasan global.

(Baca: Di Panggung Oscar, Leonardo DiCaprio Bicara tentang Lingkungan Hidup)
 
"Kami duduk bersama melihat gambar- gambar planet, dan ia berkata, ini adalah krisis yang paling penting dihadapi manusia, dan sejak saat itu saya benar-benar peduli, mengapa kita sebagai masyarakat dunia tidak melakukan perbaikan demi mengurangi pemanasan global," ungkap Leo .

Beberapa tahun belakangan ini Leo sudah mulai menjalani beragam kegiatan memerangi pemanasan global, namun menurutnya upaya tersebut masih jauh dari selesai.

Bintang 'Wolf of Wall Street' menjelaskan," setiap tahun dunia akan semakin panas dan sekarang waktunya bertindak di permasalahan yang nyata, kita perlu bekerja sama dengan pemimpin politik untuk mengambil sikap tegas memerangi pemanasan global," tutup Leo.




(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA