Novel Harry Potter Beri Semangat Hidup Ibu Pasien Kanker

Putu Radar Bahurekso    •    15 Maret 2016 10:32 WIB
jk rowling
Novel Harry Potter Beri Semangat Hidup Ibu Pasien Kanker
JK Rowling (Foto:BBC)

Metrotvnews.com, London: Tak hanya laris di pasaran dan dijadikan film, novel Harry Potter yang terkenal karangan JK Rowling pun memberi inspirasi dan ketenangan bagi sebagian orang.

Novel bergenre fiksi dan berisi penuh mantra sihir tersebut ternyata menyihir seorang ibu bernama Chrissy Hart untuk tetap kuat menjalani cobaan di kala anaknya menderita kanker dan harus menjalani kemoterapi.

Kisah Chrissy Hart terkuak dalam sebuah acara di Inggris bernama Letter Live. Pada acara tersebut terdapat beberapa artis membacakan surat seperti Benedict Cumberbatch dan Jude Law. Dari beberapa surat yang dibacakan terdapat sebuah surat Chrissy Hart kepada JK Rowling yang menyentuh hati.

Dalam surat tersebut diceritakan bagaimana Chrissy Hart mampu menguatkan diri karena buku Harry Potter tatkala anaknya menderita kanker dan harus menjalani kemoterapi.

Berikut sepenggal isi surat tersebut yang dalam acara Letters Live dibacakan oleh aktris Ellie Bamber.


Saya menuliskan surat kepadamu sebagai seorang bunda, seorang ibu, dari seorang anak perempuan yang manis. Saya yakin setiap saat kamu mendengar bahwa kata-kata dan imajinasi dalam bukumu telah membantu mereka, atau anak-anak mereka, dalam berbagai cara.

Nyonya Rowling, kanker mengancam untuk mengambil semua hal dari anak saya. Dan bukumu menjadi benteng perlindungan yang sangat kami butuhkan untuk bersembunyi.

Kamu menyadarkan saya bahwa keberanian seorang ibu bisa juga berbentuk dalam air mata. Saya mungkin tak punya kemampuan fisik untuk mencegah dari apa yang akan merenggut nyawanya, tapi saya bisa menjadi seorang yang lembut dan penuh kasih sayang seperti Molly. Tabah memberikan kasih sayang seperti Minerva. Setia dan mampu melindungi seperti Hermione. Dan mampu menunggu untuk menyambutnya pulang seperti Lily.

Tapi untuk setiap anak yang pergi terlalu cepat, orang-orang akan bersatu, saling berpelukan beramai-ramai, sambil mengangkat tongkat sihir ke arah langit yang gelap dengan cinta yang mereka rasakan.

Kamu sudah membangun Hogwarts sebagai tempatnya untuk pulang. Juga untuk saya. Untuk itu saya akan selamanya bersyukur. Chrissy.



Aktris Star Wars: The Force Awakens, yakni Daisy Ridley juga tersentuh dengan isi surat ini dan menyebarkannya melalui akun Instagram miliknya.


(ROS)